Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Toni Kroos Sebut Klub-klub Liga Inggris Terlalu Jor-joran Kasih Gaji ke Pemain, Begini kata Kroos

Pemain Real Madrid, Toni Kroos telah mengecam Klub-klub Liga Premier atas jumlah uang yang dihabiskan oleh klub-klub Inggris di musim panas.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Toni Kroos Sebut Klub-klub Liga Inggris Terlalu Jor-joran Kasih Gaji ke Pemain, Begini kata Kroos
Instagram @toni.kr8s
Foto bersama trio gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos saat memenangkan UCL. 

TRIBUNNEWS.COM- Pemain Real Madrid, Toni Kroos telah mengecam Klub-klub Liga Premier atas jumlah uang yang dihabiskan oleh klub-klub Inggris di musim panas.

Tampaknya Toni Kroos mengatakan itu terkait dengan mantan rekan setimnya Casemiro, yang mendapat bayaran besar di Manchester United.

Toni Kroos tampaknya telah mengecam mantan rekan setimnya di Real Madrid Casemiro terkait kepindahan pemain Brasil itu ke Manchester United musim panas ini.

Pemain asal Jerman Toni Kroos yang menghabiskan delapan musim bersama Casemiro di lini tengah Real Madrid.

Dia mengecam jumlah uang yang dikeluarkan oleh klub Liga Premier selama jendela transfer.

Dan mengatakan pemain yang pindah ke Liga Premier hanya untuk keperluan dan memikirkan gaji mereka.

“Liga Premier belum memenangkan gelar internasional tahun ini,” kata Kroos dikutip dari media Spanyol, Marca.

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (BolaSport.com/AFP/Pau Barrena Capilla)
BERITA TERKAIT

"Uang televisi secara signifikan lebih tinggi di Inggris selama bertahun-tahun, namun itu tidak menghasilkan tim Inggris memenangkan segalanya," katanya.

“Terima kasih Tuhan, tidak semua pemain hanya melihat gaji mereka tapi juga melihat kemenangan,” tambahnya.

Komentarnya datang hanya dua minggu setelah pemenang Liga Champions lima kali Casemiro meminta Los Blancos untuk menerima tawaran Man United senilai £60 juta karena ia menginginkan tantangan baru setelah hampir satu dekade di Bernabeu.

Casemiro dilaporkan menghasilkan £ 350 ribu per minggu di Old Trafford.

Hampir dua kali lipat dari apa yang dia dapatkan di Real Madrid - meskipun pemain berusia 30 tahun itu menegaskan keputusannya untuk pindah ke Manchester United tidak ada hubungannya dengan uang.

"Mereka yang berpikir itu tidak mengenal saya. Saya tidak seperti itu. Jika karena uang, maka saya bisa saja pergi empat atau lima tahun lalu," kata Casemiro tak lama setelah kepindahannya ke Man United dikonfirmasi.

"Klub selalu bertindak baik dengan saya. Itu adalah keputusan saya. Itu hanya perasaan bahwa siklus saya di sini telah berakhir. Ini jelas bagi saya," kata Casemiro.

Selama musim panas, klub-klub Liga Premier menghabiskan sekitar empat kali lebih banyak (£ 1,8 miliar) daripada tim La Liga (£ 433 juta).

Dan tiga kali lebih banyak dari klub Serie A (£ 641 juta).

Faktanya, jumlah total uang yang dikeluarkan oleh klub-klub di Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis hanya sedikit lebih banyak (£ 1,9 miliar) daripada total yang dihabiskan oleh klub-klub Inggris.

Nottingham Forest yang baru dipromosikan juga merupakan pembelanja terbesar keempat di Eropa musim panas ini (di belakang Chelsea, Manchester United dan West Ham), mengalahkan Madrid dengan £ 70 juta, dan Barcelona yang gila transfer sebesar £ 20 juta.

Sementara Chelsea menghabiskan £273m, hanya sedikit dari rekor uang terbanyak yang dihabiskan oleh klub dalam satu jendela transfer, rekor masih dipegang oleh Real Madrid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas