Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kebangkitan Persib Bandung di BRI Liga 1: Magis Beckham Putera & Kontra Strategi Luis Milla

Beckham Putra adalah jawaban ketika Luis Milla menginginkan kreativitas di lini tengah Persib Bandung.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Kebangkitan Persib Bandung di BRI Liga 1: Magis Beckham Putera & Kontra Strategi Luis Milla
SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Persib Bandung Beckham Putra berselebrasi usai menjebol gawang tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022).- Beckham Putra adalah jawaban ketika Luis Milla menginginkan kreativitas di lini tengah Persib Bandung. 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Persib bandung, Beckham Putra sukses menampilkan performa yang istimewa kala Persib Bandung mengalahkan Arema FC lewat skor 2-1 di BRI Liga 1 2022/2023 pada Minggu, (11/9/2022) sore WIB.

Comeback dari cedera, Beckham dimainkan sang juru taktik Persib Bandung di babak kedua untuk mengantikan Febri Hariyadi yang under perform.

Dan benar saja, masuknya Beckham membuat serangan Persib encer, pemain berusia 20 tahun itu pun mampu menjadi pemecah kebuntuan lewat gol yang ia torehkan di menit 49'.

Baca juga: Takluk di Kaki Persib Bandung, Javier Roca Sayangkan Arema FC Masih Main Grasa-grusu

Selebrasi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra yang digendong Marc Klok setelah menjebol gawang Arema FC dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022) petang WIB.
Selebrasi gelandang Persib Bandung, Beckham Putra yang digendong Marc Klok setelah menjebol gawang Arema FC dalam pertandingan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (11/9/2022) petang WIB. (Website Persib Bandung)




Tak hanya mencetak gol, hadirnya pemain asal Bandung itu mampu memberi kreativitas di permain Maung Bandung yang tak terlihat pada babak pertama.

Bermainnya Beckham Putra di posisi nomor 10 membuat serangan Persib Bandung menjadi lebih berbahaya di sepertiga akhir.

Pemilik nomor punggung 7 Maung Bandung itu adalah jawaban ketika Luis Milla menginginkan kreativitas di lini tengah dan menghadirkan peluang di area kotak penalti.

Bisa dikatakan ia adalah pemain nomor 10 murni yang tak cocok ketika dimainkan lebih melebar untuk menjadi seorang winger, dan Luis Milla pun mulai menyadari hal tersebut.

BERITA TERKAIT

Menggantikan Febri yang bermain sebagai winger, lantas Beckham tak diberi peran yang sama.

Ia digeser menjadi seorang playmaker yang bermain di depan Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

Beckham Masuk Persib Comeback

Skema Persib yang semula berbentuk 3-4-3 pun berubah menjadi 3-5-2 dengan masuknya Beckham Putra di babak kedua.

Kontra strategi yang dilakukan Luis Milla pun berbuah manis.

Kualitas passing dan visi bermain Beckham membuat serangan-serangan Persib Bandung menjanjikan, ia juga bisa menyelesaikan peluang dengan apik.

Menafsirkan ruang, melakukan fenestrasi, dan mencetak gol adalah atribut spesial yang dimiliki Beckham Putra dan membuat Persib Bandung tampil bertaji.

Pesepakbola Persib Bandung Beckham Putra berselebrasi usai menjebol gawang tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO
Pesepakbola Persib Bandung Beckham Putra berselebrasi usai menjebol gawang tim Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (11/9/2022). Persib Bandung berhasil unggul dikandang Arema FC dengan skor 1-2. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Baca juga: Top Skor dan Klasemen BRI Liga 1 2022: Bomber Persib Makin Sip, Madura United Nangkring di Puncak

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas