Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kondisi Pelik Liverpool di Liga Champions, Jurgen Klopp Butuh Tuah Publik Stadion Anfield

Kondisi pelik tampaknya dialami Liverpool jelang laga melawan Ajax pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Kondisi Pelik Liverpool di Liga Champions, Jurgen Klopp Butuh Tuah Publik Stadion Anfield
AFP/PAUL ELLIS
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp setelah laga melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (9/3/2022). dini hari WIB. Liverpool butuh tuah publik Stadion Anfield untuk mengalahkan Ajax, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti. 

TRIBUNNEWS.COM - Kondisi pelik tampaknya dialami Liverpool jelang laga melawan Ajax pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti.

Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool selaku tuan rumah malah berada dalam situasi tak menguntungkan terutama setelah ditumbangkan Napoli pada laga sebelumnya.

Kekalahan telak melawan Napoli pada matchday pertama membuat Liverpool harus bangkit saat bertemu Ajax, dinihari nanti.

Reaksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat kalah melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022. Liverpool butuh tuah publik Stadion Anfield untuk mengalahkan Ajax, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti.
Reaksi penyerang Liverpool, Mohamed Salah saat kalah melawan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona di Naples pada 7 September 2022. Liverpool butuh tuah publik Stadion Anfield untuk mengalahkan Ajax, Rabu (14/9/2022) dinihari nanti. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Prediksi Skor Liverpool vs Ajax di Liga Champions: Beban Klopp Hadapi Superioritas De Joden

Misi meraih kemenangan wajib diusung Liverpool untuk bisa memperpanjang nafas mereka guna lolos ke babak sistem gugur nantinya.

Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool tentu juga ingin membawa timnya kembali ke jalur konsistensi musim ini.

Performa kurang stabil yang diperlihatkan Liverpool sejak awal musim ini tentu ingin segera dihentikan sekaligus diperbaiki Klopp.

Dan momen itu hadir saat Liverpool akan bertemu Ajax di depan pendukungnya sendiri.

BERITA TERKAIT

Tuah publik Anfield secara tidak langsung menjadi hal utama yang diharapkan Klopp saat timnya bertempur melawan Ajax.

Dukungan ribuan pendukung Liverpool yang biasanya memadati Anfield tentu diharapkan Klopp bisa menambah daya juang semangat Liverpool untuk menang lagi.

Klopp Bicara Pentingnya Kemenangan Melawan Ajax

Klopp pun memandang laga melawan Ajax akan menjadi titik penting kebangkitan timnya dalam mengarungi Liga Champions musim ini.

"Ini akan menjadi titik awal bagi kami untuk menyelesaikan masalah kami secara bersama di atas lapangan," ujar Klopp dilansir laman resmi Liga Champions.

"Kami sadar tidak terlalu konsisten musim ini, namun saya juga tidak ingin memberi tahu Ajax apapun tentang apa yang diharapkan pada pertemuan nanti," tukasnya menambahkan.

Jika menelisik pertemuan melawan Ajax, Liverpool layak diunggulkan untuk memenangkan laga.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas