Superskor

Liga 1

Persebaya Terpuruk di BRI Liga 1 2022, Azrul Ananda Mundur dari Jabatan Presiden Bajol Ijo

Keterpurukan yang dialami Persebaya Surabaya pada awal musim ini membuat Azrul Ananda mengundurkan diri dari jabatan CEO Bajul Ijo.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Persebaya Terpuruk di BRI Liga 1 2022, Azrul Ananda Mundur dari Jabatan Presiden Bajol Ijo
Surya.co.id
Presiden Persebaya Azrul Ananda. Berita Liga 1, keterpurukan Persebaya Surabaya pada awal musim ini membuat Azrul Ananda mengundurkan diri dari jabatan CEO Bajul Ijo. 

TRIBUNNEWS.COM - Keterpurukan Persebaya Surabaya pada awal musim ini membuat Azrul Ananda mengundurkan diri dari jabatan CEO alias Presiden tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Keputusan mundur tersebut secara langsung disampaikan Azrul Ananda dalam acara Evaluasi Presiden Persebaya, Jumat (16/9/2022) siang WIB.

Dalam acara yang ditayangkan secara langsung YouTube Bajul Ijo, Azrul Ananda mengambil keputusan mundur dari posisi CEO/Presiden Persebaya.

Presiden Persebaya Azrul Ananda.
Presiden Persebaya Azrul Ananda. (Surya.co.id)

Setelah bercerita panjang lebar soal Persebaya, Azrul Ananda dengan sikap tegarnya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya selama ini.

Selanjutnya, Azrul Ananda tampak dengan raut wajah tenang mengucapkan salam perpisahan dengan mengundurkan diri dari CEO Persebaya.

"Mungkin cara saya ini kurang disukai atau cocok dengan harapan teman-teman semua (red: pendukung Persebaya),

"Jadi karena itu, saya akan mengundurkan diri dari CEO Persebaya,"

"Semua tanggung jawab dan beban akan kita selesaikan sebaik mungkin,"

"Reputasi saya bukanlah orang yang melarikan diri dari tanggung jawab, jadi saya pastikan akan menyelesaikan semua dengan baik," tukasnya menambahkan.

Jika menelisik performa Persebaya musim ini, memang ada banyak hal negatif yang mengiringi perjalanan tim Bajul Ijo mengarungi kompetisi musim ini.

Efek ditinggal para pemain bintang, performa Persebaya tak konsisten meskipun Aji Santoso tetap berada di posisi pelatih.

Aji Santoso seakan sulit membawa Persebaya meraih hasil positif secara konsisten dengan skuat mudanya musim ini.

Terhitung sampai pekan kesembilan, Persebaya yang diharapkan bisa bersaing di jalur juara, malah terperosok ke peringkat ke-14.

Dengan raihan 10 poin, Persebaya hanya berjarak dua peringkat dari posisi zona merah alias degradasi.

Penyerang tengah Persebaya Surabaya, Silvio Rodrigues Pereira Junior atau Silvio Junior (tengah, kanan) menggiring bola ditempel gelandang bertahan RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka (tengah, kiri) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore. Hasil akhir pertandingan, Persebaya takluk dari tim tamu dengan skor 1-2 (1-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN
Penyerang tengah Persebaya Surabaya, Silvio Rodrigues Pereira Junior atau Silvio Junior (tengah, kanan) menggiring bola ditempel gelandang bertahan RANS Nusantara FC, Mitsuru Maruoka (tengah, kiri) dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya Surabaya melawan RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (15/9/2022) sore. Hasil akhir pertandingan, Persebaya takluk dari tim tamu dengan skor 1-2 (1-0). SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Raihan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan enam kekalahan membuat Persebaya cukup terpuruk.

Apalagi tiga dari enam kekalahan yang diderita Persebaya didapatkan dalam tiga laga terakhirnya secara beruntun.

Terbaru, Persebaya dipermalukan Rans Nusantara selaku tim promosi musim ini dengan skor 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (15/9/2022) kemarin.

Kekalahan yang membuat Bonex mengamuk itupun akhirnya membuat Azrul Ananda mundur dari jabatannya sebagai CEO Persebaya.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas