Superskor

Nations League

Denmark 2-0 Prancis - Didier Deschamps: Kapal Belum Karam, Serukan Agar Prancis Tetap Optimistis

Didier Deschamps menyerukan timnya agar tetap optimistis. Deschamps juga menegaskan "kapal belum karam" menyusul kekalahan dari Denmark.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Denmark 2-0 Prancis - Didier Deschamps: Kapal Belum Karam, Serukan Agar Prancis Tetap Optimistis
FRANCK FIFE / AFP
TENDANG BOLA- Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (kiri) menendang bola yang coba dihalangi dua pemain Denmark dalam lanjutan Nations League di Copenhage (26/9). 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyerukan timnya agar tetap optimistis.

Didier Deschamps juga menegaskan "kapal belum karam" menyusul kekalahan Prancis 2-0 dari Denmark dalam pekan ke-6 Nations League A Grup 1 di venue Parken, Kobenhavn, Senin (26/9).

Hasil ini membuat timnas Prancis yang dilatih Didier Deschamps terbenam di peringkat tiga dengan lima poin dari enam laga.

Sementara Denmark di posisi dua dengan 12 poin, kalah satu poin dari Kroasia yang menggebuk Austria 1-3 untuk lolos ke babak semifinal.

Kegagalan juara bertahan Nations League tahun ini ni melaju ke semifinal, adalah akibat penampilan buruk mereka di mana hanya bisa sekali menang dalam enam laga sejak Maret lalu.

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Prancis dan Belgia Senasib, Denmark Tersenyum Lebar

Mengingat Piala Dunia Qatar 2022 tinggal 54 hari lagi, tercetus kekhawatiran akan kesiapan pasukan Les Blues mempertahankan gelar juara.

Kekhawatiran itu langsung ditepis oleh Deschamps. Dia tetap yakin pasukannya akan bisa mempertahankan gelar juara dunia yang diraih di Rusia 2018 lalu.

"Saya tidak berpikir kekalahan ini membuat kapal kami karam. Ini adalah tim muda Prancis, di mana sebagian besar pemain tidak memiliki pengalaman di level tertinggi," katanya.

“Tidak perlu khawatir, para pemain terbaik kami dengan pengalaman internasional tinggi nanti akan segera bergabung. Tak perlu ada kekhawatiran," ujarnya coba menenangkan.

Prancis memiliki beberapa pemain yang cedera termasuk Paul Pogba, Karim Benzema dan Hugo Lloris. Mereka memulai pertandingan dengan Raphael Varane, dan Ousmane Dembele di bangku cadangan.

Deschamps berusaha memberikan menit bermain kepada pemainnya yang kurang berpengalaman.

Meskipun ada tiga penyerang pemenang Piala Dunia Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann, namun langkah mereka tak berhasil.

Beberapa peluang dari Mbappe, Giroud, dan Griezmann gagal membuahkan gol di babak pertama.

Justru Denmark yang lebih efektif setelah memimpin di menit ke-34

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas