Superskor

Liga Inggris

Terbukti Tajam, Darwin Nunez hanya Butuh Waktu untuk Bawa Liverpool Melejit

Darwin Nunez mencetak gol indah kala mengantar negaranya Uruguay mengalahkan Kanada 2-0 di laga uji coba pada (27/9/2022).

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Terbukti Tajam, Darwin Nunez hanya Butuh Waktu untuk Bawa Liverpool Melejit
Ronny HARTMANN / AFP
Pemain depan Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez merayakan mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara klub divisi satu Bundesliga Jerman RB Leipzig dan Liverpool FC di Leipzig, Jerman timur, pada 21 Juli 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Darwin Nunez mencetak gol indah kala mengantar negaranya Uruguay mengalahkan Kanada 2-0 di laga uji coba pada (27/9/2022).

Menyambut umpan Luis Suarez dari sisi kanan, sambil terbang, Nunez menyundul bola ke arah pojok kiri bawah gawang Kanada.

Sebuah gol ala striker nomor 9 yang memiliki insting mencetak gol tinggi.

Baca juga: Buntut Kurangnya Cinta Jurgen Klopp, Liverpool & Sadio Mane Dibikin Berantakan

Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez (kedua dari kanan) gagal mencetak gol dengan sundulan ini pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 3 September 2022.
Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez (kedua dari kanan) gagal mencetak gol dengan sundulan ini pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris pada 3 September 2022. (Oli SCARFF / AFP)

Penampilan mentereng Nunez seakan menjawab kritik tajam yang mengarah kepadanya belakangan ini.

Liverpool begitu menanti ketajaman Darwin Nunez untuk membawa mereka bangkit dari keterpurukan musim ini.

Seperti yang kita tahu, Nunez sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Sadio Mane yang memilih hengkang ke Bayern Munchen.

Mane bukanlah tipikal target man seperti Nunez, kehadirannya di Liverpool membuat ia diharapkan mampu menjadi goal getter The Reds.

Semenjak era Jurgen Klopp, Liverpool tak memiliki striker nomor 9 yang andal perihal mencetak gol.

Roberto Firmino adalah seorang penyerang tengah yang aktif menjemput bola untuk menjadi pelayan, torehan golnya pun tak mencolok.

Menanti Ketajaman Nunez

Sedangkan Divock Origi lebih dimaksimalkan untuk menjadi sosok supersub dan mencetak gol di saat-saat krusial.

Keberanian Liverpool memboyong Nunez dengan harga tinggi memang untuk itu, mencetak gol sebanyak mungkin hampir di setiap laga.

Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan setelah diusir wasit selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield, di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 Agustus 2022. Darwin Nunez mengecewakan rekan setimnya setelah debut kandang Liverpool berakhir dengan kartu merah.
Striker Liverpool asal Uruguay Darwin Nunez bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan setelah diusir wasit selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield, di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 Agustus 2022. Darwin Nunez mengecewakan rekan setimnya setelah debut kandang Liverpool berakhir dengan kartu merah. (Paul ELLIS / AFP)

Dengan gol debut laga resmi yang berhasil Nunez ciptakan, jelas kepercayaan dirinya bakal meningkat, gol-gol lainnya dari sang striker begitu dinanti pada laga-laga The Reds selanjutnya.

Musim lalu saja, Nunez sukses menyumbangkan 34 gol dari 41 laga bersama Benfica di seluruh ajang.

Era trio Firmansyah (Firmino, Mane, Salah) telah usai, kini hadirnya Darwin Nunez memberi warna baru di sistem yang diterapkan Jurgen Klopp.

Tinggal menunggu waktu bagi Liverpool untuk melihat ketajaman Darwin Nunez di kota Merseyside.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas