Superskor

Liga Spanyol

Sorotan Liga Spanyol: Barcelona Dihantam Virus FIFA, Taji Lewandowski & Dembele Dinanti

Salah satu sorotan menarik yang mewarnai laga antara Real Mallorca vs Barcelona yakni soal kondisi kebugaran pemain tim tamu.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sorotan Liga Spanyol: Barcelona Dihantam Virus FIFA, Taji Lewandowski & Dembele Dinanti
Pau BARRENA / AFP
Pemain Barcelona, Robert Lewandowski (tengah) bersaing dengan kiper Rayo Vallecano, Stole Dimitrievski (kiri) pada pertandingan Liga Spanyol jornada pembuka di stadion Camp Nou di Barcelona pada 13 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Salah satu sorotan menarik yang mewarnai laga antara Real Mallorca vs Barcelona yakni soal kondisi kebugaran pemain tim tamu.

Barcelona selaku tim tamu berada dalam kondisi kurang menguntungkan lantaran beberapa pilar andalannya menderita cedera jelang lawan Real Mallorca, Minggu (2/10/2022) dinihari nanti.

Apesnya, cedera yang didapatkan beberapa pemain andalan Barcelona itu saat membela negaranya masing-masing pada laga FIFA Matchday.

Baca juga: Pilihan Nyeleneh Xavi soal Bek Kanan Darurat, Barcelona Tempatkan Gelandang 19 Tahun

Pemain depan Barcelona Barcelona Memphis Depay (kanan) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022.
Pemain depan Barcelona Barcelona Memphis Depay (kanan) merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022. (Josep LAGO / AFP)

Jules Kounde, Ronald Araujo, Memphis Depay, dan Frenkie De Jong menjadi deretan pemain Barcelona yang kena Virus FIFA alias cedera saat membela timnasnya masing-masing.

Absennya dua nama pertama tentu cukup disayangkan apalagi Kounde dan Araujo menjadi pilar utama di lini belakang Barcelona.

Khusus Kounde, ia bahkan akan melewatkan kesempatan membela Barcelona selama sebulan lantaran cedera yang ia alami bersama Timnas Prancis.

Sementara itu, cederanya Depay barangkali tak perlu terlalu dikhawatirkan mengingat ia hanya pelapis Robert Lewandowski.

Begitu pula, Frenkie De Jong yang sudah ada opsi pengganti yang cukup melimpah di lini tengah.

Nama Sergio Busquets dan Franck Kessie menjadi dua opsi terbaik yang bisa menggantikan posisi De Jong di lini tengah Barcelona.

Berkaca dari situasi tersebut, Xavi Hernandez tentu harus memutar otaknya lebih keras untuk bisa merotasi pemainnya dengan baik.

Hal ini mengingat jadwal padat akan dihadapi Barcelona dalam beberapa pekan kedepan, aslhasil Xavi harus jeli memantau kondisi pemainnya.

Disisi lain, kemenangan melawan Real Mallorca juga terasa krusial bagi Barcelona untuk bisa mengkudeta posisi puncak klasemen.

Barcelona Nantikan Combo Lewandowski dan Dembele

Meskipun dihantam masalah cedera, Barcelona cukup beruntung lantaran performa apik diperlihatkan beberapa pemainnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas