Superskor

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Presiden AFC Shaikh Salman Ikut Berduka Cita atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu datang dari Indonesia yang begitu mencintai sepak bola" buka Shaikh Salman.

Penulis: Bobby W
Editor: Isti Prasetya
zoom-in Presiden AFC Shaikh Salman Ikut Berduka Cita atas Terjadinya Tragedi Kanjuruhan
SURYA/SURYA/PUR
Kapten Tim Arema FC Johan Ahmat Farizi (pakai topi) menabur bunga di monumen Patung Singa saat tiba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (3/10/2022). Para pemain dan manajer Arema FC melakukan tabur bunga di area Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sebagai bentuk empati banyaknya suporter yang meninggal usai laga antara Arema FC VS Persebaya, Sabtu (1/10/2022) Kemarin. SURYA/PURWANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bobby Wiratama

TRIBUNNEWS.COM, KUALA LUMPUR – Federasi Sepak Bola Asia (AFC) turut mengutarakan ucapan bela sungkawa atas terjadinya tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Hal ini disampaikan oleh Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa pada Minggu (2/10/2022) waktu setempat.

Ia mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan yang mendalam atas hilangnya nyawa secara tragis dalam pertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya pada hari Sabtu (1/10/2022) tersebut.

“Saya sangat terkejut dan sedih mendengar berita tragis seperti itu datang dari Indonesia yang begitu mencintai sepak bola" buka Shaikh Salman.

Sosok yang juga merupakan anggota royal family di Bahrain ini juga turut menyampaikan salam bela sungkawanya atas nama AFC.

"Atas nama AFC dan keluarga sepak bola Asia, saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban, kami mengungkapkan rasa duka cita bagi mereka semua" lanjutnya.

Baca juga: Jokowi Beri Rp50 Juta, Kemensos Rp15 Juta untuk Keluarga Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Cerita 2 Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan, Seminggu Minta Peluk Ibu, Ada yang Minta Tukar Kaus

"Kami juga berharap pemulihan yang cepat baigi para pendukung yang terluka dalam insiden itu dan kami akan terus memberikan dukungan untuk Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan klub-klub yang dinaunginya,” pungkas Syaikh Salman.

FIFA kibarkan bendera setengah tiang

Sebelumnya, Presiden FIFA, Gianni Infantino mengeluarkan statemen terkait kericuhan yang terjadi di Kanjuruhan pada Sabtu, (1/10/2022) malam WIB.

Sebagai bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan, semua bendera anggota FIFA juga dikibarkan setengah tiang.

Pemandangan tersebut menjadi wujud bahwa FIFA selaku bapak federasi sepakbola Dunia begitu terpukul dengan tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan nyawa.

Gianni Infantino selaku presiden FIFA, menganggap insiden di Kanjuruhan sebagai hal yang tragis.

“Dunia sepak bola dibuat terkejut menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Gianni Infantino dilansir laman Resmi FIFA pada Minggu, (2/10/2022).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas