Superskor

Liga Spanyol

Robert Lewandowski Masuk Buku Rekor La Liga Saat Barcelona Susah Payah Kalahkan Mallorca

Robert Lewandowski di Barcelona Lewy menjadi pemain La Liga tercepat di abad ke-21 ini yang mengemas 9 gol dalam tujuh Laga, hasil dari 18 tendangan

Penulis: Deny Budiman
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Robert Lewandowski Masuk Buku Rekor La Liga Saat Barcelona Susah Payah Kalahkan Mallorca
Josep LAGO / AFP
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan gol. Robert Lewandowski kembali menjadi penentu kemenangan Barcelona saat susah payah menang atas Mallorca 1-0 dalam pekan ketujuh La Liga di Stadion Visti Mallorc, Minggu (2/10/2022) dini hari. 

Robert Lewandowski Masuk Buku Rekor La Liga Saat Barcelona Susah Payah Kalahkan Mallorca

TRIBUNNEWS.COM - Robert Lewandowski lagi-lagi jadi solusi. Striker asal Polandia ini mengemas gol semata-wayang saat Barcelona susah payah menekuk Mallorca dalam pekan ketujuh La Liga di Stadion Visti Mallorc, Minggu (2/10/2022) dini hari.

Itulah gol kesembilannya di La Liga dari tujuh laga, yang membuatnya masuk dalam buku rekor La Liga.

Lewy menjadi pemain La Liga tercepat di abad ke-21 ini yang mengemas sembilan gol dalam tujuh Laga, hasil dari 18 tendangan akurat.

Baca juga: Hasil Timnas U-17 Indonesia vs Guam, Arkhan Kaka 4 Gol, Garuda Menang Telak 14-0

Baca juga: Man United Hina Ronaldo Saat Dilumat 3-6 Man City, Casemiro Jadi Sorotan, Haaland Memang Monster

"Lagi-lagi Lewy kembali menjadi pembeda. Dia benar-benar mesin gol, pemain top, salah satu yang terbaik di dunia, bahkan mungkin yang terbaik. Selain mencetak gol, dia juga sangat terlibat dalam tim, ikut menekan, memberi perintah, dan berkomunikasi dengan tim," ujar pelatih Barca, Xavi Hernandez.

Laga berlangsung seru sejak menit awal. Kedua tim silih berganti mengancam.

Gol Barca tercipta di menit ke-20.

Mendapat umpan Ansu Fati, Lewandowski yang berada di depan kotak penalti mampu mengecoh dua pemain sebelum menembak ke tiang jauh gawang Mallorca.

Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan dengan gelandang Barcelona Spanyol Gavi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022.
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan dengan gelandang Barcelona Spanyol Gavi setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Elche CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 17 September 2022. (Josep LAGO / AFP)

Tertinggal satu gol, tuan rumah kemudian bangkit, dan menebar ancaman.

Di menit ke-35 misalnya, Jaume Costa yang melewati Andreas Christensen, dan melepaskan tendangan akurat yang untungnya masih bisa ditepis Ter Stegen.

Babak kedua, Mallorca juga mengambil inisiatif serangan untuk mencari gol dan nyaris mendapatkannya di menit ke-50, sayangnya, tandukan Vedat Muriqi masih melebar.

Dua menit kemudian giliran Antonio Sanchez yang punya kans untuk mencetak gol saat menerima umpan tarik dari sisi kanan. Namun, bola bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen dan diamankan.

Baca juga: Sorotan Liverpool 3-3 Brighton: Bapuknya Trent Alexander-Arnold, Klopp: Benar-benar Mengerikan

Peluang terbaik tuan rumah terjadi di menit ke-88 saat Lee Kang-in menerima umpan tarik dari sisi kanan dan melewati tiga pemain Barcelona di kotak penalti. Sayang, sepakan Lee dari sudut sempit masih menyamping.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 1-0 dan sementara memuncaki klasemen LaLiga. Kemenangan ini juga menorehkan rekor baru bagi Xavi setelah membawa timnya tak terkalahkan dalam 18 laga tandang (13 menang, lima seri).

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
14
12
1
1
33
5
28
37
2
Real Madrid
14
11
2
1
33
14
19
35
3
Atletico Madrid
12
7
2
3
20
12
8
23
3
Real Sociedad
14
8
2
4
19
17
2
26
4
Athletic Club
14
7
3
4
24
14
10
24
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas