Superskor

Liga Champions

Liga Champions: AC Milan Gagal Menang Sendirian, Pekan Neraka Rossoneri Bersama Stefano Pioli

AC Milan menjadi satu-satunya wakil sepak bola Italia yang gagal menang pada matchday ketiga Liga Champions, tengah pekan ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Liga Champions: AC Milan Gagal Menang Sendirian, Pekan Neraka Rossoneri Bersama Stefano Pioli
GLYN KIRK / AFP
Wasit Belanda Danny Makkelie (kiri) memberikan kartu kuning kepada bek AC Milan, Fode Ballo-Toure (kedua dari kanan) di Stamford Bridge di London pada 5 Oktober 2022. AC Milan menjadi satu-satunya wakil sepak bola Italia yang gagal menang pada matchday ketiga Liga Champions 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan menjadi satu-satunya wakil sepak bola Italia yang gagal menang pada matchday ketiga Liga Champions, tengah pekan ini.

AC Milan secara tak terduga dibantai Chelsea dengan skor tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge, London, Kamis (6/10/2022) dinihari tadi.

Kekalahan itu membuat AC Milan gagal meraih poin sama sekali pada matchday ketiga Liga Champions 2022/2023.

Baca juga: Hasil Liga Champions, AC Milan Tak Berkutik, Bennacer Sesalkan Kekalahan Telak Rossoneri

Wasit Belanda Danny Makkelie (kiri) memberikan kartu kuning kepada bek AC Milan asal Senegal Fode Ballo-Toure (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea dan AC Milan di Stamford Bridge di London pada 5 Oktober 2022.
Wasit Belanda Danny Makkelie (kiri) memberikan kartu kuning kepada bek AC Milan asal Senegal Fode Ballo-Toure (kedua dari kanan) selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea dan AC Milan di Stamford Bridge di London pada 5 Oktober 2022. (GLYN KIRK / AFP)

Apesnya, AC Milan menjadi satu-satunya wakil Italia yang gagal mendulang poin pada matchday kali ini.

Napoli, Juventus dan Inter Milan yang menjadi wakil Italia lainnya kompak meraih kemenangan atas lawan tandingnya masing-masing.

Sebagaimana misal Napoli yang sukses mempermalukan Ajax dengan skor 1-6 di Amsterdam Arena.

Lalu, Juventus menang telak melawan Maccabi Haifa dengan skor tiga gol tanpa balas, dan Inter Milan menumbangkan Barcelona di kandang sendiri.

Berkaca dari hal tersebut, AC Milan ternyata memang bernasib apes lantaran menjadi satu-satunya wakil Italia yang kalah pada matchday ketiga kali ini.

Kekalahan melawan Chelsea pun membuat AC Milan membuang peluang untuk mengokohkan posisi mereka di puncak Grup E Liga Champions.

Kini, AC Milan justru harus turun peringkat tiga digeser oleh RB Salzburg dan Chelsea.

Dengan perolehan empat poin, jumlah angka tersebut sama dengan Chelsea selaku runner-up.

AC Milan kini terpaut satu angka dari RB Salzburg yang menghuni posisi puncak klasemen Grup B.

Dengan menyisakan tiga laga sisa, perjuangan tak mudah akan dihadapi AC Milan untuk bisa menyegel satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjabat tangan Sandro Tonali setelah laga kontra Bologna pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Pioli dan Tonali dianggap dua faktor yang membuat AC Milan berpeluang juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjabat tangan Sandro Tonali setelah laga kontra Bologna pada Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Pioli dan Tonali dianggap dua faktor yang membuat AC Milan berpeluang juara Serie A Liga Italia musim 2021/2022. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Pekan neraka sepertinya akan dijalani AC Milan dalam menatap laga-laga berikutnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas