Superskor

Kualifikasi Piala Asia U17 2023

Pelatih Timnas Palestina Saat Kualifikasi Piala Asia U-17: Kami Seperti Bermain di Negara Sendiri

Palestina harus menyerah 0-2 dari Indonesia. Namun, ia mengaku sangat tersanjung atas apa yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pelatih Timnas Palestina Saat Kualifikasi Piala Asia U-17: Kami Seperti Bermain di Negara Sendiri
Alfarizy/Tribunnews
Pemain Timnas Indonesia dan Palestina seusai laga Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 

Pelatih Timnas Palestina Saat Kualifikasi Piala Asia U-17: Kami Seperti Bermain di Negara Sendiri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pelatih Palestina U-17 Loai Alsalehi menyebut timnya merasa seperti berada di rumah sendiri saat menjalani Kualifikasi Grup B Piala Asia U-17 di Indonesia.

Hal tersebut ia katakan usai laga kontra Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022).

Dalam laga itu Palestina harus menyerah 0-2 dari Indonesia. Namun, ia mengaku sangat tersanjung atas apa yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia, Bima Tak Risau Tanpa Iqbal, Pelatih Lawan Akui Garuda Lebih Kuat

Baca juga: Timnas U-17 Indonesia Beri Buah Tangan Bagi Skuad Palestina Seusai Laga Kualifikasi Piala Asia U-17

"Di hari pertama kami datang ke sini, kami melihat rakyat Indonesia di mall, di hotel dan mereka menyalami kami," kata Alsalehi.

"Ketika di pertandingan semua pekerja termasuk di hotel, mereka menyapa kami. Kami tidak heran, karena Indonesia mencintai Palestina. Mereka orang-orang baik dan kami berharap Indonesia selalu damai," lanjutnya.

Hal itu adalah pengalaman pertama bagi Alsalehi dan anak didiknya. Sambutan hangat warga Indonesia seperti yang pernah dialami di Aljazair.

"Ini adalah kedatangan saya di Indonesia, dan ketika pertama tiba saya sudah merasa seperti di rumah. Banyak orang menyalami kami, saya merasa seperti di Aljazair, orang-orang di Aljazair dan Indonesia sama-sama cinta Palestina," ungkap Alsalehi.

Baca juga: Skenario Kelolosan Timnas U-17 Indonesia ke Piala Asia U-17 2023, Bima: Jangan Tergantung Tim Lain

Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan pemain Timnas Palestina mengheningkan cipta usai laga Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). Indonesia unggul 2-0 dari Palestina, Hasil ini membawa Indonesia kembali ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Mereka memimpin klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Malaysia, yang membayangi di peringkat kedua. Tribunnews/Jeprima
Seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan pemain Timnas Palestina mengheningkan cipta usai laga Grup B kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2022). Indonesia unggul 2-0 dari Palestina, Hasil ini membawa Indonesia kembali ke puncak klasemen Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023. Mereka memimpin klasemen Grup B dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga. Mereka unggul dua angka atas pesaing terdekat, Malaysia, yang membayangi di peringkat kedua. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Pada akhir laga itu pun kedua skuad beserta ofisial tim terlihat berbaris dan saling berhadapan seraya memberi penghormatan satu sama lain.

Dalam momentum tersebut, terlihat Timnas Indonesia U-17 memberikan buah tangan kepada Mohammed Manassra dkk.

Rupanya, kenang-kenangan itu adalah jersey latihan Timnas Indonesia U-17 yang berwana hijau terang.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti pun memberikan alasan mengapa Indonesia memberikan buah tangan kepada skuad Palestina.

Bima Sakti menyebut, alasannya tak lain adalah kedekatan kedua negara yang memang sudah terjalin sejak lama.

"Tadi kami sudah sepakat dengan tim ofisial ingin berikan support untuk saudara kita dari Palestina mereka begitu banyak penderitaannya supaya mereka bisa bangkit," ungkap Bima Sakti usai laga.

"Kami juga ada kenang-kenangan buat mereka (Palestina) jersey latihan Timnas Indonesia. Terimakasih mereka sudah ke Indonesia, mereka sudah bermain bagus sportif dan itu jadi kebanggaan buat mereka," lanjutnya.

(Alfarizy/M39)

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
20
16
2
2
45
11
28
50
2
Manchester City
21
14
3
4
53
14
32
45
3
Manchester United
21
13
3
5
34
20
8
42
4
Newcastle
21
10
10
1
34
11
22
40
5
Tottenham
22
12
3
7
41
21
10
39
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas