Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Unai Emery Jadi Pelatih Aston Villa, Begini Pengumuman Klub Setelah Emery Kembali ke Liga Inggris

Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akan kembali ke Liga Premier pada November mendatang. Unai Emery akan melatih Aston Villa.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Unai Emery Jadi Pelatih Aston Villa, Begini Pengumuman Klub Setelah Emery Kembali ke Liga Inggris
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih dari Spanyol Unai Emery. Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akan kembali ke Liga Premier pada November mendatang. Unai Emery akan kembali ke Liga Premier sebagai pelatih baru Aston Villa, klub Inggris mengumumkan pada hari Senin. 

TRIBUNNEWS.COM- Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery akan kembali ke Liga Premier pada November mendatang.

Unai Emery akan kembali ke Liga Premier sebagai pelatih baru Aston Villa, klub Inggris mengumumkan pada hari Senin.

Unai Emery, yang meninggalkan posisinya di klub Spanyol Villarreal, menggantikan Steven Gerrard yang dipecat pekan lalu.

Steven Gerrard dipecat setelah Aston Villa kalah 0-3 dari Fulham.

Villa mengatakan Emery adalah "pelatih tingkat atas yang sangat berpengalaman yang telah mengelola lebih dari 900 pertandingan".

Pelatih berusia 50 tahun itu memimpin Villarreal meraih kesuksesan Liga Europa pada 2021.

Dia saat itu mengalahkan Manchester United di final, sebelum membawa mereka ke semifinal Liga Champions musim lalu di mana mereka kalah dari Liverpool.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya ia juga membawa Sevilla meraih tiga gelar Liga Europa berturut-turut antara 2013 dan 2016, kemudian mengangkat Ligue 1 di Prancis bersama Paris Saint-Germain.

Selama melatih Arsenal, ia memimpin The Gunners ke final Liga Eropa 2019 di mana mereka ditundukkan 4-1 oleh Chelsea.

Aston Villa mengatakan Emery, yang akan habis kontrak dengan Villarreal pada akhir musim ini, akan mengambil alih kursi pelatih mulai 1 November setelah formalitas izin kerja selesai.

Ini akan menjadi tugas kedua Emery di Liga Premier setelah mengelola Arsenal selama 18 bulan sebelum dia dipecat menyusul tujuh kekalahan beruntun.

Steven Gerrard membayar harga untuk awal buruk Villa musim ini, yang melihat klub mendekam hanya satu tempat di atas zona degradasi Liga Premier.

Aston Villa hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan liga mereka musim ini dan penyerahan diri mereka di Craven Cottage membuktikan tantangan terakhir bagi hierarki klub saat mereka memecat Steven Gerrard setelah hanya 11 bulan bertugas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas