Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Skenario Tunggal Manchester United Segel Juara Grup E Liga Eropa 2022/2023

Skenario tunggal perlu dijalani Manchester United jika ingin menyegel status juara Grup E Liga Eropa musim 2022/2023.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Skenario Tunggal Manchester United Segel Juara Grup E Liga Eropa 2022/2023
Lindsey Parnaby / AFP
Pemain Manchester United berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, pada Oktober 27, 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Skenario tunggal perlu dijalani Manchester United untuk bisa menyegel status juara Grup E Liga Eropa musim 2022/2023.

Manchester United saat ini masih menempati posisi runner-up, dibawah Real Sociedad di grup E Liga Eropa musim ini.

Dengan perolehan 12 poin, Manchester United masih terpaut tiga angka dari Real Sociedad selaku pemuncak klasemen.

Baca juga: Skill Putar Bola Antony Dihujat, Pelatih Manchester United Beri Jawaban

Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (3R) dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 27, 2022.
Lindsey Parnaby / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (3R) dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol kedua tim selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Sheriff Tiraspol, di stadion Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 27, 2022. Lindsey Parnaby / AFP (Lindsey Parnaby / AFP)

Dengan menyisakan satu laga sisa, Manchester United diwajibkan meraih kemenangan pada laga terakhirnya.

Tak hanya menang saja, ada margin gol yang harus dikejar Manchester United jika ingin merebut status puncak klasemen dari tangan Real Sociedad.

Jika melihat papan klasemen sementara Grup E, Manchester United memang harus menang dengan margin gol tertentu saat bertemu Real Sociedad pada laga pamungkas.

Hal ini dikarenakan Manchester United sempat kalah saat menjamu Real Sociedad pada laga pembuka Liga Eropa musim ini.

BERITA TERKAIT

Kekalahan itu didapatkan Manchester United saat meladeni permainan Real Sociedad di Stadion Old Trafford, 9 September 2022 lalu.

Tersaji di Old Trafford, Manchester United kalah dengan skor satu gol tanpa balas lewat gol tunggal Brais Mendez lewat titik penalti menit ke-59.

Berkaca dari kekalahan tipis tersebut, Manchester United setidaknya perlu mengalahkan Real Sociedad dengan margin dua gol pada pertemuan pekan depan.

Kemenangan dengan margin dua gol dibutuhkan Manchester United untuk merebut posisi puncak klasemen setelah matchday terakhir nantinya.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes bereaksi setelah kebobolan gol selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Real Sociedad, di stadion Old Trafford, di Manchester, pada 8 September 2022 .OLI
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) dan gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes bereaksi setelah kebobolan gol selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan Real Sociedad, di stadion Old Trafford, di Manchester, pada 8 September 2022 .OLI (OLI SCARFF / AFP)

Meskipun sama-sama punya 15 poin nantinya, Manchester United berhak mengkudeta posisi teratas Grup E lantaran unggul dalam head to head atas Real Sociedad.

Sebaliknya, jika Manchester United hanya menang dengan margin satu gol atau gagal meraih tiga poin, Manchester United tak bisa lolos dengan status juara grup.

Hal itu tentu tak diinginkan Manchester United, lantaran mereka harus bertemu dengan tim kuat yang turun dari kasta Liga Champions guna memperebutkan tiket 16 besar Liga Eropa musim ini.

Itulah skenario tunggal yang harus dijalani Manchester United untuk menyegel tiket 16 besar Liga Eropa dengan status juara grup musim ini.

Laga penentuan juara Grup E antara Real Sociedad vs Manchester United akan digelar di Estadio Anoeta, Jumat (4/11/2022) pukul 00.45 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas