Superskor

Liga Champions

Grup Neraka Seperti Omong Kosong, Bayern Munchen Kembali Sulap UCL Bak Liga Petani

Anggapan grup neraka pun seakan berhasil dibantah Bayern Munchen lewat performa apik dan hasil luar biasa di panggung Liga Champions musim ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Grup Neraka Seperti Omong Kosong, Bayern Munchen Kembali Sulap UCL Bak Liga Petani
KERSTIN JOENSSON / AFP
Bek Bayern Munich Prancis Lucas Hernandez (3L) merayakan mencetak gol 1-0 dengan rekan satu tim selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions antara FC Bayern Munich dan FC Barcelona di Munich, Jerman selatan pada 13 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Performa Bayern Munchen dalam mengarungi kompetisi Liga Champions 2022/2023 dapat dikatakan sempurna.

Bagaimana tidak, Bayern Munchen sukses menyapu bersih enam laga babak penyisihan grup dengan raihan kemenangan.

Raihan 18 poin dari enam laga menjadi bukti kesempurnaan performa Bayern Munchen di panggung Liga Champions musim ini.

Baca juga: Potensi Lawan Liverpool di 16 Besar Liga Champions: Jumpa Bayern Munchen, PSG dan Real Madrid

Gelandang Bayern Munich Leroy Sane merayakan gol keempat timnya dengan skor 4:0 bersama rekan-rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions FC Bayern Munich vs FC Viktoria Plzen, di Munich, Jerman selatan, pada 4 Oktober 2022.
Gelandang Bayern Munich Leroy Sane merayakan gol keempat timnya dengan skor 4:0 bersama rekan-rekan setimnya selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions FC Bayern Munich vs FC Viktoria Plzen, di Munich, Jerman selatan, pada 4 Oktober 2022. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Bayern Munchen pun menisbatkan diri sebagai satu-satunya tim yang sukses meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Tim kuat Liverpool, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, hingga PSG saja tak bisa menorehkan performa sempurna seperti Bayern Munchen.

Bahkan, Barcelona yang musim ini diperkuat eks penyerang andalan Bayern Munchen, Robert Lewandowski, malah gagal lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini.

Bayern Munchen juga mendeklarasikan diri sebagai tim pertama yang sukses meraih kemenangan sempurna selama babak penyisihan grup sebanyak tiga kali.

Sebelum meraih hasil sempurna pada musim ini, Bayern Munchen diketahui sudah pernah mencatatkan prestasi yang sama pada musim 2019/2020 dan 2021/2022.

Khusus pada musim ini, catatan sempurna tim Bayern Munchen seakan makin terasa berkesan.

Hal ini dikarenakan Bayern Munchen sukses mengukir catatan tersebut di grup yang dianggap kebanyakan orang sebagai grup neraka.

Kehadiran Inter Milan dan Barcelona yang menghuni grup C awalnya diprediksi bisa menyulitkan Bayern Munchen.

Viktoria Plzen yang juga menjadi penghuni grup C sempat diharapkan bisa memberikan performa kejutan di grup neraka tersebut.

Hanya saja, kehadiran tiga tim tersebut ternyata bisa diatasi dengan brilian oleh Bayern Munchen.

Terbukti, Bayern Munchen selalu mampu mencuri tiga poin melawan tiga tim tersebut baik dalam laga tandang maupun kandang.

Pemain Bayern Munich Sadio Mane (kedua dari kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan Grup C Liga Champions melawan FC Viktoria Plzen di Plzen, Republik Ceko, pada 12 Oktober 2022.
Pemain Bayern Munich Sadio Mane (kedua dari kanan) merayakan mencetak gol pembuka dengan rekan satu timnya selama pertandingan Grup C Liga Champions melawan FC Viktoria Plzen di Plzen, Republik Ceko, pada 12 Oktober 2022. (Joe Klamar / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas