Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1: Rahmad Darmawan Ajak Stakeholder Sepakbola Indonesia Berbenah Pasca Tragedi Kanjuruhan

Sebulan sudah terlewati pasca kejadian yang memakan korban jiwa sebanyak 135 jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober silam.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1: Rahmad Darmawan Ajak Stakeholder Sepakbola Indonesia Berbenah Pasca Tragedi Kanjuruhan
Tribunnews.com/Alfarizy AF
Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebulan sudah terlewati pasca kejadian yang memakan korban jiwa sebanyak 135 jiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober silam.

Kejadian yang kini dikenang dengan Tragedi Kanjuruhan itu berbuntut dengan dihentikannya gelaran Liga 1 2022/2023.

Menyikapi kejadian itu, Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengimbau pemangku kepentingan di ranah sepak bola untuk berbenah.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga menyebut, tugas untuk melangkah maju bukanlah semata-mata menjadi milik pemain.

"Ya buat saya sekarang waktunya untuk kita kembali menatap ke depan dengan segala apa yang terjadi kemarin itu tentu menjadi pelajaran," ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar Coaching Clinic dengan mengundang mantan pelatih timnas Indonesia dan pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan bertempat di GOR dan Lapangan Olahraga ICM,  Sabtu (15/10/2022). Acara ini juga mengundang siswa dari 20 sekolah negeri dan swasta di Tangerang Selatan lainnya.
Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD menggelar Coaching Clinic dengan mengundang mantan pelatih timnas Indonesia dan pelatih Kepala Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan bertempat di GOR dan Lapangan Olahraga ICM, Sabtu (15/10/2022). Acara ini juga mengundang siswa dari 20 sekolah negeri dan swasta di Tangerang Selatan lainnya. (Dok. Sekolah Insan Cendekia Madani BSD)

"Di situasi masih dalam suasana berkabung, kami sudah persiapkan langkah untuk masa depan, semuaa ga cuma pemain tapi juga pelatih sepak bola yang lainnya, mulai dari pelatih, tim manajemen kemudian stakehoder yang lain, termasuk suporter itu semuanya instrospeksi untuk lebih baik lagi," sambungnya.

BERITA REKOMENDASI

Mempersiapkan apabila Liga 1 kembali bergulir, Rahmad Darmawan pun sudah mempersiapkan tim berjuluk The Prestige Phoenix itu dengan matang.

Dalam waktu dekat, Rahmad mengatakan, timnya akan kembali melakukan pertandingan ujicoba, setelah sebelumnya bertanding kontra RANS U-20, Rabu (2/11/2022).

"Setelah melakukan ujicoba dengan Rans U-20, Kami akan memanfaatkan dengan melakukan uji coba, dengan dua kali setiap Minggu kalau bisa. Kalau enggak (bisa) ya sekali," ucap Rahmad Darmawan.

"Minggu kemarin sekali karena kami baru latihan. Yang pastinya Minggu ini dua kali, minggu depan saya usahakan dua kali juga," lanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas