Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gembleng Fisik, Asisten Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-20 Indonesia: Ayo, Jangan Nunduk Terus!

Para pemain Timnas Indonesia U-20 digembleng latihan keras fisik di Turki. Mereka kena hardik asisten Shin Tae-yong yang meminta mereka terus berlari

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Gembleng Fisik, Asisten Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-20 Indonesia: Ayo, Jangan Nunduk Terus!
Dok. PSSI
Skuad Timnas Indonesia U-20 saat menjalani pemusatan latihan di Eropa. 

Gembleng Fisik, Asisten Shin Tae-yong ke Pemain Timnas U-20 Indonesia: Ayo, Kalian Jangan Nunduk Terus!

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Para pemain Timnas Indonesia U-20 digembleng latihan keras fisik di Turki pada Minggu (6/11/2022).




Dari Video yang latihan di kanal YouTube PSSI yang diunggah hari ini, Senin (7/11/2022), terlihat Marselino Ferdinan dkk. menjalani latihan fisik di pinggir pantai.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu mengatakan bahwa latihan fisik dilakukan tiga kali sehari.

Baca juga: Ini Bukti Fisik Timnas U-20 Indonesia Meningkat oleh Shin Tae-yong: Pemain Moldova Sampai Menunduk

Baca juga: Iwan Bule Siap Lengser Lewat KLB PSSI, Menpora: Shin Tae-yong Tak Usah Lah Ikut Mundur dari Timnas

Ia pun meminta kepada para pemain agar menjalani latihan fisik dengan sungguh-sungguh.

“Hari ini latihan 3 kali. Kita latihan di sini (pantai). Siapa yang tinggal nanti ataupun lambat latihan pasti ditambah, latihan terus. Kalain tertinggal, sampai sebelum sarapan latihan terus,” kata Shin Sang-gyu di hadapan para pemain Timnas U-20.

BERITA TERKAIT

Bahkan Shin Sang-gyu meminta para pemain untuk terus menjalani latihan fisik meski para pemain terlihat kelelahan.

“Ayo kalian jangan nunduk terus,” tegasnya.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) bersama ofisial mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong (tengah) bersama ofisial mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. SURYA/HABIBUR ROHMAN (SURYA/HABIBUR ROHMAN)

Seperti diketahui, kehadiran Timnas Indonesia U-20 sejak pertengahan Oktober lalu di Turki guna memperkuat kondisi tim dengan menjalani pemusatan latihan (TC).

TC di Turki semula akan berakhir pada 5 November 2022 dan diteruskan TC di Spanyol.

Akan tetapi, TC di Spanyol belum bisa terlaksana lantaran skuad Timnas Indonesia U-20 terkendala masalah Visa. Kemungkinan Garuda Muda akan TC di Spanyol pada 15 November mendatang atau setelah masalah Visa selesai.

Timnas Indonesia U-20 menjalani TC di Turki dan Spanyol guna tampil pada ajang Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas