Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Sidoarjo Ikut Aksi Damai Pakai Kursi Roda: Saya Minta Keadilan

40 hari pasca-Tragedi Kanjuruhan, salah satu korban luka asal Sidoarjo ikut aksi damai di Malang pakai kursi roda menuntut keadilan.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Sidoarjo Ikut Aksi Damai Pakai Kursi Roda: Saya Minta Keadilan
SURYA/PURWANTO
Korban Tragedi Kanjuruhan Asal Sidoarjo Ikut Aksi Damai Pakai Kursi Roda - Suporter tim Arema FC, Aremania membentangkan sepanduk tuntutan atas Tragedi Kanjuruhan di Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Ribuan Aremania menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang agar di usut tuntas. Aremania juga menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat. SURYA/PURWANTO 

TRIBUNNEWS.COM - Sudah 40 hari Tragedi Kanjuruhan berlalu, Aremania melakukan aksi damai di Malang pada Kamis (10/11/2022).

Terdapat salah satu Aremania yang termasuk korban luka Tragedi Kanjuruhan yang ikut aksi tersebut menggunakan kursi roda.

Aremania yang diketahui bernama Muhammad Anugrah Bustom meminta keadilan pasca-tragedi yang menyebabkan ratusan nyawa itu melayang.

Baca juga: 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Aremania Usung 135 Keranda ke Balai Kota dan Usulkan Tritura

Aremania asal Sidoarjo, Muhammad Anugrah Bustom yang mengikuti aksi damai 40 hari Tragedi Kanjuruhan memakai kursi roda.
Aremania asal Sidoarjo, Muhammad Anugrah Bustom yang mengikuti aksi damai 40 hari Tragedi Kanjuruhan memakai kursi roda. (Suryamalang.com/kukuh)




Diwartakan Surya MalangAremania asal Sidoarjo tersebut masih mengalami cedera pada engkelnya.

Sehingga dia harus menggunakan kursi roda ketika turut serta dalam aksi 40 hari Tragedi Kanjuruhan.

"Saya memakai kursi roda, karena masih mengalami cedera engkel di bagian kaki," terangnya sebagaimana dikutip dari Surya Malang.

Fans Arema tersebut sedikit menceritakan tentang posisinya saat terjadi kerusuhan di Stadion Kajuruhan.

BERITA TERKAIT

Dia menuturkan kala itu tengah berada di tribun 12.

Di mana posisi tepatnya di sebelah pojok tangga atas toilet.

Ketika kerusuhan tersebut, Bustom terinjak hingga tertahan di tangga.

Karena keos, kondisi tubuh Bustom sampai terbalik dan pingsan.

Ketika sadar, dia sudah berada di RSUD Kanjuruhan.

"Waktu itu, saya nonton di Tribun 12. Posisi saya ada di sebelah pojok tangga atasnya toilet," ujarnya.

"Saat kejadian itu terjadi, saya keinjak dan tertahan di tangga. Jadi, saya terbalik, kaki di bagian atas dan kepala saya dibawah. Ketahan dalam posisi terbalik itu selama 35 menit terus pingsan, bangun-bangun sudah di RSUD Kanjuruhan," katanya menambahkan.

Suporter tim Arema FC, Aremania melakukan aksi long march dengan membawa foto para korban Tragedi Kanjuruhan di Jl Kahuripan menuju kawasan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Ribuan Aremania menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang agar di usut tuntas. Aremania juga menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat. SURYA/PURWANTO
Suporter tim Arema FC, Aremania melakukan aksi long march dengan membawa foto para korban Tragedi Kanjuruhan di Jl Kahuripan menuju kawasan Balaikota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). Ribuan Aremania menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang agar di usut tuntas. Aremania juga menuntut kasus Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas