Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Arteta Sebut Kedalaman Skuad Arsenal Terlalu Dangkal

Mikel Arteta menyebut kedalaman skuad Arsenal terlalu dangkal setelah disingkirkan Brighton di Piala Liga Inggris pada (10/11/2022) dini hari WIB.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tersingkir dari Piala Liga Inggris, Arteta Sebut Kedalaman Skuad Arsenal Terlalu Dangkal
IAN KINGTON / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal di Gtech Community Stadium di London pada 18 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Mikel Arteta menyebut kedalaman skuad Arsenal terlalu dangkal setelah disingkirkan Brighton di Piala Liga Inggris pada (10/11/2022) dini hari WIB.

Secara mengejutkan, Arsenal yang sedang memimpin klasemen Liga Inggris justru keok dengan skor 1-3 dengan melawan Brighton di Stadion Emirates.

Arteta yang merotasi pemainnya tampil tertekan di laga tersebut,pemain lapis kedua Arsenal terlihat tampil kurang memuaskan.

Baca juga: Hasil Pertandingan Piala Liga Inggris, Kamis (10/11/2022) Dini Hari Tadi, 4 Laga Lewat Adu Penalti

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (tengah) berbicara dengan para pemainnya saat istirahat dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (tengah) berbicara dengan para pemainnya saat istirahat dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Nama-nama seperti Cedric Soares, Sambi Lokonga, Reiss Nelson, hingga Marquinhos mendapat rating dibawah 6.5 dari Evening Standard.

The Gunners pun disebut Arteta membutuhkan tambahan amunisi anyar di bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya katakan sejak hari pertama bahwa kami memiliki kedalaman skuad yang dangkal."

"Hanya itu yang kami miliki (kedalaman skuad Arsenal)," kata Arteta dilansir Goal International.

BERITA TERKAIT

"Jika semua orang tersedia dan tidak ada yang cedera, kami baik-baik saja, tetapi saat kelengkapan itu tidak ada, kami tahu apa itu."

"Ini bukan hal baru."

"Saya pikir saya mengatakannya pada hari pertama setelah jendela transfer musim panas 2022."

"Bursa transfer Januari 2023 sebentar lagi terbuka."

"Kami harus mendiskusikan peluang yang kami miliki dan memanfaatkan bursa transfer dengan baik," kelas pria asal Spanyol itu.

Sebenarnya di bursa transfer musim lalu Arsenal sudah begitu aktif mendatangkan pemain.

Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli mengangkat kaus bek Arsenal asal Spanyol Pablo Mari (baru-baru ini cedera dalam insiden penusukan di Italia) saat ia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Emirates. Stadion di London pada 30 Oktober 2022. Beri dukungan kepada Pablo Mari yang menjadi korban penikaman, skuad Arsenal melakukan selebrasi gol dengan menunjukkan jersey bernomor punggung 22. Ian Kington / AFP
Gelandang Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli mengangkat kaus bek Arsenal asal Spanyol Pablo Mari (baru-baru ini cedera dalam insiden penusukan di Italia) saat ia merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Nottingham Forest di Emirates. Stadion di London pada 30 Oktober 2022. Beri dukungan kepada Pablo Mari yang menjadi korban penikaman, skuad Arsenal melakukan selebrasi gol dengan menunjukkan jersey bernomor punggung 22. Ian Kington / AFP (IAN KINGTON / AFP)

Nama-nama mentereng seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, hingga Fabio Viera didatangkan untuk memanjakan Arteta.

Belum cukup di situ, The Gunners memang akan menambah amunisinya di lini tengah.

Gelandang yang sedang naik daun, Sergej Milinković-Savić masuk ke dalam incaran tim asal London tersebut.

Harganya yang tinggi membuat Arsenal menunggu momentum untuk melakukan tawaran.

Lazio disebut-sebut akan menurunkan harga sang pemain jika tak ada klub yang berani menebusnya seharga 100 juta euro.

(Tribunnews.com/Deivor)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas