Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong Resah, Skuad Timnas U-20 Indonesia Dibubarkan Lebih Cepat, TC di Eropa Sia-sia?

Shin Tae-yong resah apabila para pemain Timnas U-20 Indonesia dibubarkan dan dikembalikan ke klub-klub sementara kompetisi belum bergulir.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Shin Tae-yong Resah, Skuad Timnas U-20 Indonesia Dibubarkan Lebih Cepat, TC di Eropa Sia-sia?
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Para pemain, pelatih, dan ofisial Timnas U-20 Indonesia mengelilingi stadion untuk menyapa suporter yang telah mendukung mereka sepanjang pertandingan usai laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18/9/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2 (0-0) dan otomatis lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan setelah keluar sebagai juara Grup F. Timnas U-20 INdonesia akan dibuarkan setelah menjalani TC di Eropa, Turki dan SPanyol. Hal ini membuat pelatih SHin Tae-yong resah karena kompetisi belum bergulir. 

Shin Tae-yong Resah, Skuad Timnas U-20 Indonesia Dibubarkan Lebih Cepat, TC di Eropa Sia-sia?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal mengakhiri lebih cepat TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol.




Sejatinya TC Timnas U-20 direncanakan berakhir pada awal Desember 2022.

Akan tetapi karena harus fokus menangani Timnas Indonesia level Senior yang bersiap tampil pada Piala AFF, 20 Desember mendatang, Skuad Timnas U-20 Indonesia pun dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 24 November 2022.

Baca juga: Hasil Timnas U-20 Indonesia vs Slovakia, Garuda Dikurung Tapi Unggul Lewat Gol Debut Rafael Struick

Baca juga: Shin Tae-yong Blunder Saat Timnas U-20 Indonesia Dilumat Prancis? Gawang Cuma Diback-up 2 Bek

Hal itu diungkapkan oleh Endri Erawan, Exco PSSI yang ditemui usai rapat bersama Menpora dan LIB di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

“Kita main sekali lagi sabtu. Lalu tanggal 24-25 November rencana Shin kembali ke Indonesia,” kata Endri.

BERITA TERKAIT

“Setelah kembali mungkin Timnas U-20 akan dibubarkan dulu karena Shin akan fokus ke TC senior AFF Desember nanti,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia itu turut membeberkan keresahan Shin Tae-yong apabila para pemain Timnas U-20 Indonesia dibubarkan dan dikembalikan ke klub-klub sementara kompetisi belum bergulir.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Digilas Prancis, Momen Justin Hubner Teriak ke Cahya Supriadi yang Blunder

PIMPIN LATIHAN- Pelatih Shin Tae-yong tidak berlama-lama bersama timnas U20, dia segera ke Bandung. Setelah mendampingi timnas U20 jadi juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 di Jawa Timur pada Minggu (18/9/2022) malam, esok harinya pada Senin (19/9/2022) Shin Tae-yong sudah berada di Bandung Jawa Barat untuk memimpin latihan timnas senior.
PIMPIN LATIHAN- Pelatih Shin Tae-yong tidak berlama-lama bersama timnas U20, dia segera ke Bandung. Setelah mendampingi timnas U20 jadi juara grup F kualifikasi Piala Asia U20 di Jawa Timur pada Minggu (18/9/2022) malam, esok harinya pada Senin (19/9/2022) Shin Tae-yong sudah berada di Bandung Jawa Barat untuk memimpin latihan timnas senior. (Tangkapan layar Instagram/PSSI)

Untuk itu, kehadiran dirinya bersama jajaran PT LIB menemui Menpora Amali mengharapkan agar kompetisi bisa kembali dihelat mengingat bakal berdampak bagi perkembangan para pemain Timnas Indonesia.

“Yang jadi permasalahannya begitu mereka kembali kan U-20 bubar. Shin Tae-yong fokus ke senior dan pemain akan kembali ke klub. Ada yang ke Persija, ada yang ke Borneo, PSM, semualah. Hanya dua orang yang ikut TC lagi mungkin Marselino, Ferarri,” beber Endri.

“Susahnya, 20 sekian pemain itu akan sulit karena kompetisi tak ada. Makanya kami sampaikan tadi ke Menpora, audiensi, mohon kiranya diperhatikan juga anak-anak Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Asia dan Dunia U-20 supaya apa yang dilakukan di Turki dan Spanyol tak sia-sia,”

“Mereka bisa pulang ke Indonesia dan bisa berkompetisi lagi dengan klub-klub liga 1 dan 2. Keinginan dari teman-teman semua ini bisa terlaksana, diputarnya kembali liga agar anak-anak U-20 ini terus latihan di klub ya masing-masing jaga performa, jaga peak jaga semua yang sudah dihasilkan di Spanyol, Turki kemarin,” jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas