Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia vs Thailand: Kata Shin Tae-yong Soal Lapangan GBK Bila Turun Hujan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak begitu khawatir apabila laga Indonesia vs Thailand yang bergulir besok bakal diguyur hujan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia vs Thailand: Kata Shin Tae-yong Soal Lapangan GBK Bila Turun Hujan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae Yong memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Timnas Indonesia vs Thailand: Kata Shin Tae-yong Soal Lapangan GBK Bila Turun Hujan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Intensitas hujan sedang hingga tinggi kerap mengguyur Ibu Kota beberapa hari ini.

Bahkan sore ini, Rabu (28/12/2022) seusai prematch conference laga Indonesia vs Thailand, SUGBK pun diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tak begitu khawatir apabila laga Indonesia vs Thailand yang bergulir besok bakal diguyur hujan.

Baca juga: Tak Pernah Menang Lawan Thailand, Shin Tae-yong: Saya Tegaskan Saya Percaya Timnas Indonesia Ini

“Lapangan GBK ini sangat baik rumputnya. Tapi belum bisa tahu kondisi lapangan seperti apa. Saya tetap lakukan permainan yang biasa kita lakukan,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengakui dirinya cukup ragu dengan kondisi fisik para pemain saat memulai turnamen lantaran Liga 1 terhenti selama dua bulan.

BERITA REKOMENDASI

Setelah menjalani dua pertandingan dengan hasil kemenangan, Shin Tae-yong melihat kondisi fisik para pemainnya mulai bagus.

Ia bahkan menilai para pemain bakal tampil lebih baik lagi terlebih lawan yang dihadapi yakni Thailand, tim yang juga telah mengemas dua kali kemenangan pada laga sebelumnya.

Pemain Tim Nasional Indonesia melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Tim Nasional Indonesia melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Latihan tersebut dilakukan jelang hadapi Thailand pada Piala AFF 2022. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

“Sebelumnya pun saya sudah duga bakal ada masalah. Di pertandingan Kamboja tapi dengan usaha dari pemain kita bisa dapatkan kemenangan laga pertama. Dengan terhentinya liga selama dua bulan memang rugi besar untuk Timnas. Apalagi performa pemain tak meningkat instan tapi laga pertama kedua hasilnya baik. Jadi lawan Thailand tak ada masalah. Saya percaya pemain,” terang Shin Tae-yong.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand sekaligus menentukan siapa yang jadi pemuncak klasemen sementara grup A.

Timnas Indonesia pertama mengalahkan Kamboja 2-1 kemudian menaklukkan Brunei Darussalam 0-7. Sementara itu, Thailand mengalahkan Brunei 0-5 dan terakhir menang atas Filipina 4-0.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas