Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Indonesia vs Thailand, Kesempatan Shin Tae-yong Hentikan Rekor Tak Pernah Menang Live RCTI 16.30 WIB

Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia menghadapi Thailand akan menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk memutus rekor tak pernah menang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Indonesia vs Thailand, Kesempatan Shin Tae-yong Hentikan Rekor Tak Pernah Menang Live RCTI 16.30 WIB
Tribunnews Bogor
Konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand, Rabu (27/12/2022) - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku bahwa Timnas Indonesia akan bertanding semaksimal mungkin ketika melawan Thailand besok. 

TRIBUNNEWS.COM- Pertandingan krusial antara Timnas Indonesia menghadapi Thailand akan menjadi kesempatan bagi Shin Tae-yong untuk memutus rekor tak pernah menang saat menukangi Indonesia melawan Thailand.

Indonesia akan menjamu Thailand pada laga ketiga fase grup A Piala AFF 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12).

Pertandingan Indonesia lawan Thailand ini adalah laga yang sangat menentukan siapa yang jadi pemuncak klasemen sementara grup A.

Saat menjadi manajer Indonesia, Shin Tae-yong sudah empat kali bertemu Thailand, termasuk jadi pelatih timnas SEA Games 2021 bersama Indonesia U-23.

Dalam empat laga itu, Indonesia imbang 2-2 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, kalah 0-4 di babak final leg pertama Piala AFF Desember 2021, dan seri 2-2 dalam leg kedua Januari 2022.

Baca juga: Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand Piala AFF 2022, Level Permainan Garuda Dinilai Meningkat

Terakhir, Timnas Indonesia U-23 yang dilatih Shin Tae-yong dipaksa menyerah 0-1 dari Thailand melalui babak tambahan waktu di semifinal SEA Games 2021 di Vietnam.

Menghentikan rekor tidak pernah menang ini menjadi motivasi tambahan bagi Shin Tae-yong untuk bisa membawa timnas Garuda menang untuk pertama kalinya atas tim Gajah Perang.

BERITA TERKAIT

Shin Tae-yong menilai laga besok akan menjadi pertandingan yang menarik mengingat Thailand yang datang sebagai juara bertahan juga mampu mengemas dua kali kemenangan di laga sebelumnya.

Akan tetapi, menurutnya kini kedua tim datang dengan kondisi yang sama karena sudah melakoni dua pertandingan dengan jeda hanya dua hari.

“Seperti apa yang diketahui semua bahwa tim thailand itu terbaik di Tenggara. Pastinya pendapat orang lain sama,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/12).

“Satu laga itu dalam tiga hari sekali jadi sangat penting kondisi para pemain Thailand pun sama dengan kita. Mereka datang ke Jakarta. Memang ada faktor luar itu pengaruh ke performa semua tim. Itu membuat kita sulit. Tetapi akan tetap persiapkan semaksimal mungkin agar baik lawan tim Thailand,” sambungnya.

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai rekor Shin Tae-yong yang tak pernah menang lawan Thailand, pelatih asal Korea Selatan itu pun menjelaskan apa yang terjadi sebelumnya.

Shin Tae-yong menilai kegagalan di empat laga sebelumnya karena kondisi tim yang kurang padu.

Sementara itu, saat ini dengan materi pemain mumpuni dan persiapan matang, dirinya pun yakin Timnas Indonesia bisa memutuskan rekor tak pernah menang dari Thailand semenjak ia tangani.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas