Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

BREAKING NEWS Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia

Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Kabar kematian Pele dikonfirmasi oleh agennya Joe Fraga dan putrinya Kely Nascimento.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in BREAKING NEWS Legenda Sepak Bola Brasil Pele Meninggal Dunia
AFP/JEWEL SAMAD
Legenda Brasil, Pele ditampilkan di spanduk besar di dekat penonton dalam laga sepak bola Grup G Piala Dunia 2022 Qatar antara Kamerun melawan Brasil di Stadion Lusail, di Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (2/12/2022) waktu setempat. Sang legenda Pele kini telah meninggal dunia di usia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022) sore waktu setempat. AFP/JEWEL SAMAD 

TRIBUNNEWS.COM - Breaking News, legenda sepakbola asal Brasil, Pele meninggal dunia.

Pele meninggal dunia di usia 82 tahun. Kabar kematian Pele dikonfirmasi oleh agennya Joe Fraga dan putrinya Kely Nascimento.

"Semua yang kami miliki adalah berkat Anda. Kami mencintaimu tanpa batas. Istirahat dengan damai," tulis putri Pele di unggahan Instagramnya.

Dilansir Reuters, Rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele menjalani perawatan, mengatakan dia meninggal pada pukul 15.27 waktu setempat.

"Karena beberapa kegagalan organ akibat perkembangan kanker usus besar yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya."

Baca juga: Pele Meninggal Dunia, Profil Sang Legenda Sepak Bola Brasil dan Ucapan Duka Cristiano Ronaldo

Sebuah postingan juga dimuat di halaman Instagram Pele yang berbunyi:

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Raja Pelé, yang meninggal dengan damai hari ini. Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melaksanakan karya sosial di seluruh dunia dan menyebarkan apa yang paling dia yakini sebagai obat untuk semua masalah kita: cinta. Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya."

Baca juga: Kondisi Pele Memburuk, Romario Mengirimkan Pesan Dukungan kepada Pele dalam Beberapa Hari Terakhir

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, mantan pesepak bola berusia 82 tersebut telah menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021. Sejak saat itulah, Pele mulai menjalani perawatan rutin.

Pele  juga mengalami kesulitan berjalan tanpa bantuan sejak operasi pinggul yang gagal pada 2012.

Pada Februari 2020, menjelang pandemi virus corona, putranya Edinho mengatakan kondisi fisik Pele yang sakit membuatnya depresi.

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 22 Desember 2010, legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai 'Pele', berpose dengan enam medali juara Brasilnya dalam upacara di Rio de Janeiro, Brasil. Ikon sepak bola Brasil Pele, yang secara luas dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa dan pemenang Piala Dunia tiga kali yang mendalangi 'permainan indah', meninggal pada 29 Desember 2022 pada usia 82 tahun, setelah berjuang melawan masalah ginjal dan kanker usus besar. CAIO LEAL / AFP
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 22 Desember 2010, legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal sebagai 'Pele', berpose dengan enam medali juara Brasilnya dalam upacara di Rio de Janeiro, Brasil. CAIO LEAL / AFP (CAIO LEAL / AFP)

Baca juga: Pele Kirim Pesan ke Messi yang Sukses Bawa Argentina Juara Piala Dunia: Diego Tersenyum Sekarang

Sekilas tentang Pele

Pele lahir dengan nama Edson Arantes do Nascimento, ia dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Ia bergabung dengan Santos pada 1956 dan mengubah klub di pesisir kecil itu menjadi salah satu nama paling terkenal di sepak bola.

Selain sejumlah gelar regional dan nasional, ia memenangkan dua Copa Libertadores, setara Liga Champions Amerika Selatan, dan dua Piala Interkontinental, turnamen tahunan yang diadakan antara tim terbaik di Eropa dan Amerika Selatan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas