Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Efek Domino Hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, Terangkatnya Derajat Sepak Bola Arab Saudi

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung Al Nassr secara tidak langsung mengangkat derajat sepak bola Arab Saudi maupun Asia.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Efek Domino Hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr, Terangkatnya Derajat Sepak Bola Arab Saudi
JORGE FERRARI / AL NASR FC / AFP
Cristiano Ronaldo disambut oleh anak-anak Saudi setibanya di bandara Riyadh sebelum diperkenalkan sebagai pemain Al Nassr, Senin (2/1/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dijadwalkan akan diresmikan sebagai pemain baru Al Nassr, Selasa (3/1/2023) hari ini.

Pagi ini, Cristiano Ronaldo dijadwalkan baru akan menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan urusan dokumen sebelum diperkenalkan An Nassr malam ini.

Keputusan Cristiano Ronaldo untuk bergabung Al Nassr secara tidak langsung mengangkat derajat sepak bola Arab Saudi maupun Asia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bakal Dikenalkan Al Nassr ke Publik Hari Ini, CR7 Sudah Tak Sabar

Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke tim Arab Saudi Al-Nassr. Pihak klub secara resmi mengumumkan melalui akun Instagram terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ini.
Cristiano Ronaldo resmi berlabuh ke tim Arab Saudi Al-Nassr. Pihak klub secara resmi mengumumkan melalui akun Instagram terkait kepindahan Cristiano Ronaldo ini. (Intsgram Al-Nassr)

Seperti diketahui wajah sepak bola Arab Saudi selama ini tak terlalu mendapat perhatian khusus dari dunia internasional.

Hal itu terasa wajar mengingat kompetisi sepak bola Arab Saudi tak terlalu banyak dihuni pemain bintang seperti kompetisi di Jepang, China hingga Korea Selatan.

Padahal, kompetisi sepak bola Arab Saudi dapat dikatakan menjadi salah satu yang terbaik di kawasan Asia.

Dilansir Footy Ranking, Arab Saudi menjadi negara terbaik dalam hal menyelenggarakan kompetisi sepak bola khususnya di kawasan Asia Barat per 24 Desember 2022.

BERITA TERKAIT

Berkaca dari hal tersebut, wajah kompetisi sepak bola Arab Saudi punya potensi untuk terus dikembangkan sekaligus disempurnakan.

Dan salah satu cara yang bisa ditempuh dengan menghadirkan para pemain kelas dunia yang sudah memiliki nama tenar di kalangan pecinta sepak bola.

Barangkali Arab Saudi bisa mencontoh cara Amerika Serikat yang punya inovasi dalam mengelola kompetisi sepak bola di Negeri Paman Sam.

Major League Soccer alias MLS seakan sudah memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemain yang sudah habis masanya bermain di Benua Biru.

Kini, langkah itulah yang sepertinya tengah dijajaki klub-klub Arab Saudi yang mulai perlahan berani berekspansi mendatangkan pemain kelas dunia.

Keberadaan Cristiano Ronaldo menjadi bukti terbaru keberanian Al Nassr dalam menginvestasikan uangnya untuk mendongkrak popularitas sekaligus derajat sepak bola Arab Saudi.

Seorang penggemar memegang kaus bertuliskan nama Ronaldo dan nomor 7, di toko Saudi Al Nassr FC di ibu kota Saudi, Riyadh, pada 31 Desember 2022. Cristiano Ronaldo pada 30 Desember menandatangani kontrak dengan Al Nassr dari Arab Saudi, klub mengumumkan, dalam kesepakatan yang diyakini bernilai lebih dari 200 juta euro. Pemain berusia 37 tahun itu menandatangani kontrak yang akan membawanya hingga Juni 2025.
Seorang penggemar memegang kaus bertuliskan nama Ronaldo dan nomor 7, di toko Saudi Al Nassr FC di ibu kota Saudi, Riyadh, pada 31 Desember 2022. Cristiano Ronaldo pada 30 Desember menandatangani kontrak dengan Al Nassr dari Arab Saudi, klub mengumumkan, dalam kesepakatan yang diyakini bernilai lebih dari 200 juta euro. Pemain berusia 37 tahun itu menandatangani kontrak yang akan membawanya hingga Juni 2025. (Fayez Nureldine / AFP)

Pemuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi itu tak tanggung-tanggung dalam hal mengontrak Cristiano Ronaldo.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas