Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Titip Pesan Untuk Suporter, "Berlakulah Sebagai Tuan Rumah Yang Baik"

Zainudin Amali meminta kepada suporter Indonesia untuk memberikan dukungan yang positif saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Menpora Titip Pesan Untuk Suporter,
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mocahamad Iriawan saat diwawamcarai usai meninjau latihan Timnas Indonesia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta kepada suporter Indonesia untuk memberikan dukungan yang positif saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

Menpora tak ingin kejadian seperti pengrusakan kaca bus yang membawa Timnas Thailand saat hendak memasuki area SUGBK kembali terulang.

"Titipan pesan untuk suporter, berlakulah sebagai tuan rumah yang baik, karena itu mencerminkan perilaku kita, kita adalah masyarakat yang santun, sangat menghargai tamu, memberikan dukungan semangat apapun," kata Menpora Amali di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023).

"Jangan semangat provokasi, yang akan menimbulkan kegaduhan, menghormati teman-teman kepolisian, dll, yang membantu di luar, mohon suasana yang baik saat nonton sepak bola, bukan kegaduhan, apalagi membuat tim tamu kurang nyaman. Kita akan tunjukkan bangsa yang santun, berkompetisi 90 menit di lapangan itu tidak boleh tercederai dari perilaku tidak baik dari suporter," minta Menpora.

Seperti diketahui, Skuad Garuda kini bersiap menghadapi Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022/2023 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Dalam laga tersebut Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan akan ada sekitar tiga ribu lebih anggota gabungan TNI-Polri yang berjaga di area SUGBK.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, laga esok doprediksi bakal dihadiri lebih dari 50 ribu suporter Timnas Indonesia.

"Suporter sekitar 50 ribu. Tiket sudah habis tapi tetap kita tidak jual semua karena masih kesepakatan awal hanya 70 persen," terang Iriawa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas