Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Opsi Pemain di Bangku Cadangan Akan Pengaruhi Perburuan Gelar Juara Liga Inggris

Opsi pemain di bangku cadangan akan mempengaruhi perburuan gelar juara Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Opsi Pemain di Bangku Cadangan Akan Pengaruhi Perburuan Gelar Juara Liga Inggris
GLYN KIRK / IKIMAGES / AFP
Pemain Manchester City, Riyad Mahrez (kanan) mencetak gol pembuka selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stamford Bridge pada 5 Januari 2023. Opsi pemain di bangku cadangan akan mempengaruhi perburuan gelar juara Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City. 

TRIBUNNEWS.COM - Opsi pemain di bangku cadangan akan mempengaruhi perburuan gelar juara Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City.

Pada saat laga melawan Newcastle United, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB, The Gunners hanya melakukan satu pergantian pemain, Takehiro Tomiyasu masuk menggantikan Ben White.

Ini terjadi karena pelatih mereka, Mikel Arteta, tak punya opsi lain di bangku cadangan sementara Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, dan Reiss Nelson yang bermain di lini depan masih dibekap oleh cedera.

Sebaliknya, Pep Guardiola punya banyak opsi, dan pergantian gandanya saat melawan Chelsea, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB berbuah manis.

Baca juga: Liga Inggris: Jack Grealish Ungkap Sulitnya Beradaptasi di Manchester City

Jack Grealish dan Riyad Mahrez yang masuk pada menit ke-60 sukses menghasilkan kerja sama yang berbuah gol pada menit ke-63.

Hasil ini membuat The Citizens memangkas jarak dengan Arsenal menjadi lima poin.

Hal ini membuktikan, jika banyaknya pilihan pemain cadangan dapat mempengaruhi performa tim. Khususnya bagi Arsenal dan Manchester City yang tengah berebut meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

BERITA REKOMENDASI

Pasca-laga tersebut usai, Guardiola memuji performa kedua anak asuhnya itu.

"Bahasa tubuh Grealish luar biasa, baik ketika dia bermain ataupun tidak bermain, orang seperti ini selalu bermain bagus," kata Guardiola kepada Sky Sports dikutip dari BBC.

"Dengan Riyad [Mahrez] saya tahu akan ada ruang untuknya."

"Dia bagus satu lawan satu di sepertiga akhir [lapangan]," tuturnya.

Menanggapi perbedaan kualitas pemain di bangku cadangan antara Arsenal vs Manchester City, mantan penyerang Chelsea, Chris Sutton, berseloroh bahwa hal ini tidak adil.

"Ini agak tidak adil, bukan, bangku cadangan Manchester City?" ujar Sutton.

"Dan apakah itu akan menjadi perbedaan [pada] musim ini? Dengan skuad mereka, apakah mereka memiliki keunggulan atas Arsenal?" sambungnya.

Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish (kiri) bersaing dengan gelandang Belgia kelahiran Senegal Amadou Onana (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Desember 2022. Oli SCARFF/ AFP
Gelandang Inggris Manchester City Jack Grealish (kiri) bersaing dengan gelandang Belgia kelahiran Senegal Amadou Onana (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 31 Desember 2022. Oli SCARFF/ AFP (Oli SCARFF/ AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas