Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Zainudin Amali Harapkan Timnas Indonesia Bisa Jaga Performa Terbaiknya Di Leg 2 Lawan Vietnam

Zainudin Amali turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga semifinal leg pertama Piala

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zainudin Amali Harapkan Timnas Indonesia Bisa Jaga Performa Terbaiknya Di Leg 2 Lawan Vietnam
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mocahamad Iriawan saat diwawamcarai usai meninjau latihan Timnas Indonesia di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali turut mendampingi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga semifinal leg pertama Piala AFF 2022/2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023).

Setelah menyaksikan pertandingan, Menpora menilai permainan Marc Klok dkk. Mengalami peningkatan. Hanya saja Menpora menyoroti masih kurang optimalnya dalam penyelesaian akhir.

“Anak-anak sudah bermain maksimal tadi. Kita tahu Vietnam berada di atas kita dalam peringkat FIFA. Tetapi anak-anak memperlihatkan perlawanannya, sangat luar biasa. Serangan Indonesia lebih banyak tapi belum menghasilkan gol, itu lah sepak bola,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali ingin performa Skuda Garuda ini bisa terjaga. Kerja sama dan tampil solid terus dipertahankan sehingga target main di final dan juara Piala AFF 2022 bisa tercapai.

“Kita harapkan nanti permainan mereka semakin baik. Karena sejak pertandingan pertama di Piala AFF ini sampai sekarang, saya lihat mereka performanya naik terus. Selanjutnya nanti saat di Vietnam kita bisa tampil baik lagi, sehingga bisa lolos ke final dan juara,” jelas Menpora Amali.

Seperti diketahui, pertandingan Indonesia kontra Vietnam berakhir dengan skor, 0-0.

BERITA TERKAIT

Hasil tersebut membuat peluang lolos kedua tim untuk melaju ke final masih terbuka lebar. Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas