Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cristiano Ronaldo Akan Lakukan Debut untuk Al-Nassr saat Melawan Ettifaq

Penyerang baru Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, akan melakukan debut pertamanya untuk klub Arab Saudi tersebut saat melawan Ettifaq, Senin (23/1/2023).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Cristiano Ronaldo Akan Lakukan Debut untuk Al-Nassr saat Melawan Ettifaq
AFP
Penyerang baru Al-Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo menyapa para penggemar di Stadion Mrsool Park di ibu kota Saudi, Riyadh pada 3 Januari 2023. Penyerang baru Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, akan melakukan debut pertamanya untuk klub Arab Saudi tersebut saat melawan Ettifaq, Senin (23/1/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang baru Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, akan melakukan debut pertamanya untuk klub Arab Saudi tersebut saat melawan Ettifaq pada Senin (23/1/2023) pukul 00.30 WIB.

Debut Ronaldo untuk Al-Nassr terkendala karena pemain berusia 37 tahun itu diskors setelah menjatuhkan ponsel penonton saat laga Manchester United vs Everton bulan April yang lalu.

Namun berdasarkan laporan dari BBC, Ronaldo bisa bermain di pertandingan persahabatan antara Al-Nassr melawan Paris Saint-Germain pada 19 Januari nanti.

Baca juga: Vincent Aboubakar Pilih Besiktas atau Manchester United Setelah Klub Al-Nassr Lebih Memilih Ronaldo?

Hal ini juga disampaikan oleh Rudi Garcia selaku pelatih klub tersebut.

Ini berarti mantan penyerang Real Madrid itu akan melewatkan laga saat Al-Nassr bertandang ke kadang Al-Shabab pada Minggu (15/1/2023) pukul 00.30 WIB.

Garcia mengatakan bahwa ia berharap Ronaldo dapat menemukan kembali kenikmatan bermain sepak bola setelah dirinya mengalami periode sulit bersama Setan Merah.

Seperti yang diketahui, sebelum meninggalkan Man United, CR7 melakukan wawancara sensasional dengan Piers Morgan.

BERITA TERKAIT

Di level tim nasional, Ronaldo juga sempat memiliki masalah dengan sang pelatih, Fernando Santos, saat Portugal bermain di Piala Dunia 2022.

"Dalam beberapa bulan terakhir, antara Manchester United, tim nasional, dan juga di level pribadi, dia tidak mengalami momen yang mudah," kata Garcia.

"Jika dia menemukan kesenangan bermain lagi, itu akan menjadi tujuan yang bagus untuk dicapai," ucapnya.

Foto yang dirilis oleh klub sepak bola al-Nassr Arab Saudi menunjukkan penyerang baru Portugal Al-Nassr Cristiano Ronaldo (tengah) selama upacara pengenalannya di Stadion Mrsool Park di ibukota Saudi, Riyadh pada 3 Januari 2023. (Photo by Jorge Ferrari / Al Nassr Football Club / AFP)
Foto yang dirilis oleh klub sepak bola al-Nassr Arab Saudi menunjukkan penyerang baru Portugal Al-Nassr Cristiano Ronaldo (tengah) selama upacara pengenalannya di Stadion Mrsool Park di ibukota Saudi, Riyadh pada 3 Januari 2023. (Photo by Jorge Ferrari / Al Nassr Football Club / AFP) (AFP/JORGE FERRARI)

Saat ini Al-Nassr tengah memimpin klasemen di Saudi Pro League dengan 29 poin.

Unggul dari sang peringkat kedua, Al-Shabab, yang memperoleh 25 poin.

Namun pada musim ini Al-Nassr belum ikut berkompetisi di AFC Champions League maupun AFC Asian Cup.

Dikutip dari Tribuna, supaya tim ini bisa masuk ke AFC Champions League mereka harus menjuarai Saudi Pro League atau King Cup (seperti Piala FA Inggris).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas