Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kylian Mbappe Bela Zinedine Zidane, Komentar FFF Tak Sopan, Zidane adalah Prancis Begini Kata Mbappe

Kylian Mbappe mengecam sebagai komentar tidak sopan yang dibuat oleh kepala federasi sepak bola Prancis (FFF) tentang Zinedine Zidane

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Kylian Mbappe Bela Zinedine Zidane, Komentar FFF Tak Sopan, Zidane adalah Prancis Begini Kata Mbappe
Geoffroy Van der Hasselt / AFP
Mantan pemain depan sepak bola Prancis Zinedine Zidane berpose di sebelah patung lilin barunya di Musee Grevin di Paris, pada 24 Oktober 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe mengecam sebagai komentar tidak sopan yang dibuat oleh kepala federasi sepak bola Prancis (FFF) tentang mantan pemain internasional Zinedine Zidane.

Kylian Mbappe menyebut Zinedine Zidane, sesama pemenang Piala Dunia sebagai legenda.

Sehingga menurut Kylian Mbappe sangat tidak pantas, kalau Zinedine Zidane dilecehkan bahkan oleh petinggi Federasi Sepak bola Prancis.

"Zinedine Zidane, saya bahkan tidak akan menerima teleponnya," kata presiden FFF Noel Le Graet menyindir Zinedine Zidane dalam sebuah wawancara di radio Prancis.

Saat itu Noel Le Graet ditanya tentang apakah Zidane telah meneleponnya untuk menyatakan minat mengambil alih posisi pelatih dari Didier Deschamps.

Baca juga: Ditanya Kapan Akan Melatih Klub Sepak Bola Lagi, Zinedine Zidane Menjawab Segera, Begini Kata Zidane

Kontrak Deschamps berakhir setelah Piala Dunia di Qatar di mana juara bertahan Prancis kalah dari Argentina dalam adu penalti setelah final yang mendebarkan pada 18 Desember.

Namun, Deschamps pada hari Sabtu telah menandatangani kontrak baru hingga Piala Dunia 2026.

BERITA TERKAIT

Ditanya apakah Zidane, yang memenangkan Piala Dunia 1998 sebagai pemain bersama Deschamps dan menjadi runner-up pada 2006, telah memanggilnya dalam beberapa hari terakhir, Le Graet menolak mantan pelatih Real Madrid itu sebagai kandidat pelatih potensial.

"Saya bahkan tidak akan menerima teleponnya," kata Le Graet.

"Untuk memberitahunya apa? 'Halo pak, jangan khawatir, cari klub lain, saya baru saja menyetujui kontrak dengan Didier'."

Namun, Mbappe yang menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis dan menjadi runner-up di Qatar, tidak sepakat dengan cara Le Graet.

"Zidane adalah Prancis, kami tidak menghormati legenda seperti itu...," tulis penyerang Paris Saint-Germain itu di Twitter.

Bos FFF Le Graet, juga menanggapi dengan singkat laporan minat Zidane untuk melatih tim Brasil.

"Saya akan terkejut jika dia pergi ke sana," katanya.

“Dia melakukan apa yang dia inginkan, itu bukan urusan saya. Saya belum pernah bertemu dengannya dan kami tidak pernah mempertimbangkan untuk berpisah dengan Didier Deschamps".

"Dia bisa pergi ke mana pun dia mau, ke klub, dia akan memiliki sebanyak yang dia inginkan di Eropa, klub besar. Tim nasional, saya hampir tidak percaya ini sejauh yang saya ketahui."

Zidane meninggalkan Real Madrid tahun lalu setelah memenangkan dua gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebagai manajer klub Spanyol tersebut.

Menteri olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera pada Minggu malam menuntut permintaan maaf dari Le Graet.

Dia menuntun permintaan maaf dari Le Graet atas komentarnya yang katanya menunjukkan "kurangnya rasa hormat yang memalukan".

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas