Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mural Arsene Wenger Tak Ketinggalan, Begini Cara Elegan Arsenal Mewahkan Stadion Emirates

Cara elegan dilakukan Arsenal dalam usahanya untuk menambah kemewahan Stadion Emirates yang menjadi markas kebanggaannya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Mural Arsene Wenger Tak Ketinggalan, Begini Cara Elegan Arsenal Mewahkan Stadion Emirates
JUSTIN TALLIS / AFP
Pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (belakang) merayakan dengan pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan klub antara Arsenal dan Sevilla di Stadion Emirates di London pada 30 Juli 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Cara elegan dilakukan Arsenal dalam usahanya untuk menambah kemewahan Stadion Emirates yang menjadi markas kebanggaannya.

Tercatat ada delapan karya seni baru yang akan mengubah tampilan Stadion Emirates menjadi semakin mewah nantinya.

Dan salah satu karya seni baru yang akan menghiasi Stadion Emirates adalah tentang keberadan sosok Arsene Wenger dalam bentuk sebuah mural.

Baca juga: Derbi London - Emile Smith Rowe Ungkap Arsenal Punya Dendam kepada Tottenham Hotspur




Sosok Arsene Wenger yang menjadi salah satu figur penting sejarah Arsenal akan menghiasi salah satu mural terbaru di Stadion Emirates.

Tak hanya Arsene Wenger saja, ada pula sosok Tony Adams, Thierry Henry hingga David Rocastle yang akan menjadi bagian juga dari mural terbaru Arsenal tersebut.

Dilansir Mirror, pemasangan delapan karya seni baru itu akan dimulai hari Kamis, 12 Januari 2023 waktu setempat.

Akan ada desain besar berupa karya seni yang dapat dilihat oleh penumpang kereta api saat mereka melewati stadion tersebut.

BERITA TERKAIT

Arsenal juga sudah menyiapkan lukisan luar biasa yang menampilkan 721 penggemar setia yang telah mendukung klub selama ini.

Ada karya seni lain pula yang melibatkan legenda klub, musim tak terkalahkan (invicibles), kehebatan tim wanita yang telah menaklukkan segalanya, hingga foto mantan pemain akademi Arsenal yang sukses.

Hingga pada akhirnya, semua karya seni tersebut bertujuan untuk kembali menghubungkan tradisi, nilai dan kenangan klub pada masa lalu agar tidak terlupakan.

Kepala Eksekutif Arsenal, Vinai Venkatesham pun menjelaskan bahwa proyek fantastis yang dibuat timnya ini ditunjukkan kepada seluruh komponen Arsenal di seluruh dunia.

"Ini telah menjadi bagian proyek fantastis yang ditunjukkan untuk keluarga besar Arsenal baik disini maupun seluruh dunia," ujar Vinai.

"Kami benar-benar tidak dapat mewujudkan proyek ini tanpa kerjasama semua orang yang telah memberikan semangat dan dedikasi mereka untuk pekerjaan ini,"

"Jadi kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dan membuat karya ini terlihat seunik mungkin," tukasnya menambahkan.

Pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (belakang) merayakan dengan pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan klub antara Arsenal dan Sevilla di Stadion Emirates di London pada 30 Juli 2022.
Pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Jesus (belakang) merayakan dengan pemain depan Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan klub antara Arsenal dan Sevilla di Stadion Emirates di London pada 30 Juli 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas