Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kedatangan Erick Thohir di Kantor PSSI Disambut Exco, Bos Persis Solo, dan Persib Bandung

Menteri BUMN, Erick Thohir datang ke kantor PSSI di GBK Arena Jakarta, Minggu (15/1/2023) sekira pukul 10.47 WIB. Disambut oleh Exco PSSI & Kaesang.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Kedatangan Erick Thohir di Kantor PSSI Disambut Exco, Bos Persis Solo, dan Persib Bandung
Tribunnews.com/Abdul Majid
Menteri BUMN, Erick Thohir datang ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Minggu (15/1/2023) siang. Erick Thohir kabarnya menyerahkan dokumen pencalonan sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. 

TRIBUNNEWS.COM - Sesuai informasi, Menteri BUMN, Erick Thohir, datang ke kantor Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Minggu (15/1/2023) siang, untuk mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir tiba di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, sekitar pukul 10.47 WIB.

Kedatangan Erick Thohir disambut senyum oleh para petinggi PSSI, termasuk anggota Komite Eksekutif (Exco), Hasani Abdulgani dan Pieter Tanuri.

Seperti diketahui, mantan pemilik Inter Milan itu belakangan menjadi bahan pembicaraan soal pencalonannya sebagai Ketua Umum PSSI yang didukung penuh oleh para anggota dan Exco.

Baca juga: Adu Kekayaan La Nyalla vs Erick Thohir, Calon Ketua Umum PSSI, Selisihnya Capai Rp2,18 Triliun

Pantauan Tribunnews.com, kedatangan Erick Thohir juga disambut oleh Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Aga Thohir, serta bos Persib Bandung, Glenn Sugita.

Mereka pun langsung ke pintu masuk dan naik lift menuju lantai 6 GBK Arena yang merupakan kantor PSSI.

Tak berselang lama, giliran selebriti Indonesia yang datang secara bersamaan.

BERITA TERKAIT

Mereka adalah pemilik Rans Nusantara FC Raffi Ahmad, pemilik Bekasi FC Atta Halilintar, dan Baim Wong.

Sebelum kehadiran mereka, para perwakilan klub Liga 2 juga sudah turut datang ke kantor PSSI dengan menumpang sebuah bus.

Siang ini, akan dilangsungkan Kongres Biasa PSSI guna membahas tiga agenda yang sudah disusun.

Satu di antaranya termasuk pemilihan Ketua Komite Pemilihan (KP) dan Komite Pemilihan Banding (KBP) untuk menyaring calon Ketum dan Exco PSSI.

Erick Thohir akan bersaing dengan mantan Ketum PSSI, La Nyala Mattalitti, yang sudah mengembalikan berkas terlebih dulu pada Jumat (13/1/2023).

Akan tetapi, kehadiran La Nyalla di Kantor PSSI tidak seperti Erick Thohir yang disambut Exco PSSI dan beberapa pemilik klub.

Dukungan Raffi Ahmad

Menteri BUMN, Erick Thohir datang ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Minggu (15/1/2023) siang. Erick Thohir kabarnya menyerahkan dokumen pencalonan sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027.
Menteri BUMN, Erick Thohir datang ke kantor PSSI di GBK Arena, Jakarta pada Minggu (15/1/2023) siang. Erick Thohir kabarnya menyerahkan dokumen pencalonan sebagai ketua umum PSSI periode 2023-2027. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Selebriti top Indonesia sekaligus pemilik Rans Nusantara FC, Raff Ahmad, mendukung Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Menurut Raffi, Erick Thohir memiliki kemampuan untuk membuat sepak bola Indonesia lebih baik ke depannya.

"Saya ke sini datang untuk mendukung Pak Erick karena saya, Atta, Mas Kaesang, Baim Wong, kita semua percaya bahwa Pak Erick sosok yang dimiliki nyali yang bisa membawa perubahan untuk sepak bola kita," ucap Raffi di GBK Arena.

"Sepak bola kita ini pesta seluruh rakyat Indonesia, kalau tidak bisa menjalankan seperti yang seharusnya sayang sekali," sambungnya.

(Tribunnews.com/Sina, Abdul Majid)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas