Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erick Thohir Diharapkan Tak Bawa Rezim Lama di Jajaran Pengurus Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

Erick Thohir diharapkan tak membawa orang-orang lama di jajaran pengurus jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Erick Thohir Diharapkan Tak Bawa Rezim Lama di Jajaran Pengurus Jika Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri BUMN Erick Thohir berfoto bersama pendukungnya usai menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Erick Thohir diharapkan tak membawa orang-orang lama di jajaran pengurusnya jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Masuknya nama Erick Thohir dalam bursa calon Ketua PSSI yang baru menjadikan angin segar bagi sepakbola Indonesia.

Erick Thohir dipercaya oleh banyak pihak menjadi sosok yang tepat untuk membenahi masalah rumit dalam dunia sepakbola Indonesia.




Namun demikian, pengamat sepak bola dalam negeri, Tommy Welly alias Bung Towel menyebut ada indikasi pencalonan Erick Thohir sebagai Ketua baru PSSI ini dimanfaatkan oleh rezim lama di dunia sepak bola Indonesia dengan menjual namanya.

Yang dimaksud Bung Towel tak lain adalah Yunus Nusi, Sekjen PSSI saat ini serta Juni Rachman Exco yang merupakan orang-orang lama di PSSI.

Baca juga: Erick Thohir dan La Nyalla Daftar Calon Ketua PSSI: Ada yang Disambut Kaesang, Lainnya Sepi Sambutan

Majunya Erick Thohir menjadi calon ketua PSSI ini disinyalir telah mendapat lampu hijau atau restu dari Istana.

Jika benar demikian, Tommy Willy meminta agar Erick Thohir percaya diri dalam mencalonkan sebagai orang nomor satu di PSSI dan tak perlu melibatkan orang-orang lama tadi.

BERITA TERKAIT

"Kalau Erick Thohir masih menggunakan orang-orang lama, rezim lama, gerbong lama, pertanyaan saya sebagus apa PSSI versi Erick Thohir," kata Tommy Welly dalam YouTubenya, Gocek Bung Towel.

"Karena bagaimanapun mereka yang saat ini posisinya seperti Yunus Nusi masih Sekjen, Exco PSSI Juni Rachman, dengan menggunakan jabatannya dengan menggalang voters untuk Erick Thohir pasti kan ada kompensasi, dan minimal itu mereka minta jabatan Exco lagi," sambung.

Bung Towel mengatakan, publik sudah mengetahui bagaimana sepak terjang orang-orang lama ini yang menurutnya memiliki trek record buruk.

"Jika demikian halnya, pertanyaannya balik lagi, akan sebagus apa PSSI nya Erick Thohir jika masih mengandalkan orang-orang lama."

"Seperti Yunus Nusi, Juni Rahman yang jelas-jelas buat publik bola track record di sepak bolanya paham lah, bagaimana Liga 3 musim lalu, promosi degradasi Liga 3, ya kalau orang bola paham lah itu nggak usah dijelasin gitu loh jadi akan sebagus apa gitu,” kata Towel.

Menteri BUMN Erick Thohir menerima berkas dari panitia usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri BUMN Erick Thohir menerima berkas dari panitia usai melakukan pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Erick Thohir masuk menjadi salah satu kandidat calon Ketua Umum PSSI yang akan dipilih pada Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: 3 Alasan Ratu Tisha Jadi Duet Ideal bagi Erick Thohir Pimpin PSSI, Sepak Bola Indonesia Maju

Diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir telah resmi mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI pada Minggu (15/1/2023) kemarin.

Kedatangannya disambut Hasani Abdulgani dan Pieter Tanuri yang merupakan anggota Exco PSSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas