Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daftar Bakal Calon Ketua Umum, Waketum dan Anggota Exco PSSI: Ada Nama 9 Perempuan hingga Menpora

Total ada 5 daftar nama bakal calon ketua umum yang berkasnya telah diterima PSSI. Kemudian ada 17 nama bakal waketum PSSI, dan 78 daftar bakal exco.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Daftar Bakal Calon Ketua Umum, Waketum dan Anggota Exco PSSI: Ada Nama 9 Perempuan hingga Menpora
PSSI.org
Sejumlah nama masuk dalam daftar bakal calon ketua umum PSSI, calon waketum dan Exco. Hingga batas pendaftaran ditutup pada Senin (16/1/2023) malam, total ada 5 daftar nama bakal calon ketua umum yang berkasnya telah diterima PSSI. 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah nama masuk dalam daftar bakal calon ketua umum PSSI, calon waketum dan Exco.

Hingga batas pendaftaran ditutup pada Senin (16/1/2023) malam, total ada 5 daftar nama bakal calon ketua umum yang berkasnya telah diterima PSSI.

Untuk bakal calon wakil ketua umum PSSI, total ada 17 daftar nama, termasuk diantaranya yakni Iwan Budianto, Yunus Nusi, Juni Rachman hingga Menpora Zainuddin Amali.




Sebelumnya, Iwan Budianto sempat mengungkapkan tidak akan mencalonkan diri dan tak ingin dicalonkan lagi sebagai waketum PSSI, namun ternyata namanya ada dalam daftar itu.

Sedangkan untuk bakal calon anggota Exco PSSI, 9 kandidat diantaranya adalah perempuan, termasuk Ratu Tisha

Ratu Tisha yang merupakan mantan Sekjen PSSI ini juga mendaftarkan dirinya sebagai waketum PSSI.

Nama-nama tersebut adalah bakal calon, dan untuk calon resminya baru akan diumumkan pada 6 Februari mendatang setelah berkas-berkas dinyatakan valid dan dinyatakan lolos.

Baca juga: Bursa Calon Wakil Ketua Umum PSSI Memanas, Masuknya Iwan Budianto Kejutkan Netizen

BERITA TERKAIT

Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin mengatakan, setelah tahap penyampaian berkas pendaftaran kandidat, Komite Pemilihan akan bekerja melakukan verifikasi kelengkapan dokumen para kandidat serta dukungan calon.

"Verifikasi ini penting, agar selanjutnya disampaikan kepada para kandidat dan pengusung untuk melengkapinya,” kata Amir, dikutip dari laman PSSI.

Setelah dilakukan verifikasi, Komite Pemilihan akan menyampaikan informasi kepada anggota PSSI serta bakal calon Komite Eksekutif PSSI terkait kekurangan kelengkapan dokumen pada 19 Januari 2023.

Selanjutnya mulai tanggal 19 sampai 21 Januari 2023, para bakal calon dan pengusung dapat melengkapi dokumen kekurangannya langsung ke Komite Pemilihan PSSI.

"Kami mengajak para kandidat dan pengusung untuk memanfaatkan waktu ini untuk melengkapinya agar lolos ke tahap selanjutnya,” jelas Amir.

Komite Pemilihan, lanjut Amir, memiliki waktu 10 hari setelah tahap melengkapi dokumen dari para bakal calon dan anggota PSSI, selanjutnya KP akan resmi mengumumkan daftar calon sementara Komite Eksekutif PSSI pada 31 Januari 2023.

"Tanggal 1 sampai 3 Februari, para bakal calon dan anggota PSSI dapat menyampaikan permohonan dan berkas banding kepada Komite Banding Pemilihan jika tidak lolos dalam pengumuman daftar calon sementara Komite Eksekutif anggota PSSI,” tegas Amir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas