Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Yunus Nusi Klaim Sudah Dapat 27 Dukungan Voters Maju Jadi Calon Waketum PSSI

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi turut bersaing dalam Kongres Pemilihan jajaran PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Yunus Nusi Klaim Sudah Dapat 27 Dukungan Voters Maju Jadi Calon Waketum PSSI
Tribunnews/Abdul Majid
Yunus Nusi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi turut bersaing dalam Kongres Pemilihan jajaran PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari mendatang.

Dalam bursa pemilihan, nama Yunus Nusi masuk dalam daftar calon Wakil Ketua Umum PSSI dan Anggota Exco PSSI.

Yunus Nusi mengklaim untuk maju sebagai calon Waketum PSSI dirinya sudah mendapatkan 27 dukungan dari para pemegang suara atau voters.

“Ya kan kawan-kawan Asprov, klub hampir 27 yang beri dukungan kepada saya secara real. Dukungan tertulis disampaikan ke KP (Komite Pemilihan). Ya mereka meminta saya untuk menjadi Waketum PSSI,” kata Yunus Nusi di Kemenpora, Senayan, Jakarta Kamis (19/1/2023).

Dukungan para voters kepada dirinya untuk maju sebagai Cawaketum PSSI dikatakan Yunus Nusi karena mereka melihat kinerja dirinya sebagai Sekjen PSSI yang melayani klub-klub dan Asprov.

Ia pun berharap Voters lainnya juga turut mendukung dirinya sebagai Waketum PSSI pada Kongres Pemilihan PSSI 16 Februari mendatang.

BERITA TERKAIT

“Sebelumnya saya jadi Sekjen, pelayanan administrasi dan lain-lain. Saya sebagai Sekjen menjadi pelayanan administrasi kepentingan Exco, Ketum dan hampir semua yang harus saya layani untuk Asprov Liga 1-3, para pelatih, asosiasi dan lain-lain,” kata Yunus Nusi.

“Mudah mudahan kawan-kawan meminta saya maju untuk jadi Waketum. Sebagian besar saya liat, paling banyak Asprov mungkin karena mereka tahu saya melayani mereka ketika jadi Sekjen, sehingga mereka meminta saya untuk maju jadi Waketum PSSI,” jelasnya.

Selain Yunus Nusi, nama-nama terkenal yang bakal meramaikan bursa pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI antara lain Menpora Zainudin Amali, Ratu Tisha, Bambang Pamungkas, Hasani Abdulghani.

Seperti diketahui, Komite Pemilihan (KP) PSSI pada 15 Januari lalu telah mengumumkan daftar nama yang maju sebagai bakal calon Ketua PSSI, Wakil Ketua PSSI dan Anggota Exco PSSI.

Bakal Calon Ketum PSSI 5 kandidat, Waketum PSSI 20 kandidat dan anggota Exco PSSI 83 kandidat. 

Nantinya KP akan menyaring, melihat kelengkapan persyaratan sebelum akhirnya mengumumkan siapa yang lolos sebagai calon dan maju dalam Kongres Pemilihan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas