Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Amali: Almarhum Nugraha Besoes Patut Jadi Teladan, Sudah Mengenalnya Sejak Tahun 1985

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut melayat dan menyolati mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes yang tutup usia pada Senin (6/2).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Menpora Amali: Almarhum Nugraha Besoes Patut Jadi Teladan, Sudah Mengenalnya Sejak Tahun 1985
Foto: Dok: Kemenpora
Menpora Zainudin Amali usai menyolati almarhum Nugraha Besoes yang tak jauh dari Rumah Duka di Perumahan Taman Alfa Indah, Joglo, Jakarta Barat, Senin (6/2/2023). Dok: Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut melayat dan menyolati mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes yang tutup usia pada Senin (6/2/2023) pukul 00.19 WIB.

Menpora Zainudin Amali mengatakan telah mengenal Nugraha Besoes sejak tahun 1985.




Menurut Menpora, Nugraha Besoes adalah sosok yang pantas dicontoh.

Semasa hidupnya, Nugraha Besoes sangat aktif di dunia olahraga, politik dan kegiatan masyarakat.

“Tentu kita turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Nugraha Besoes, saya mengenal beliau itu sejak tahun 1985, pada saat saya mulai aktif di kegiatan-kegiatan organisasi kemasyarakatan dan kegiatan-kegiatan politik ya,” kata Menpora Amali.

“Kemudian berlanjut sampai dengan beliau menjadi Sekjen PSSI, kami masih berkomunikasi dengan baik. Beliau adalah tokoh yang menurut saya bisa menjadi tauladan, beliau seorang administrator yang sangat rapi tekun, baik urusan-urusan kegiatan politik, olahraga, maupun kegiatan kemasyarakatan,”

BERITA TERKAIT

“Beliau adalah tokoh Jawa Barat yang sangat kita kenal, saya dulu memanggil beliau dengan sebutan kang Nunu. Jadi kita mempelajari berbagai ilmu dari almarhum dan mudah-mudahan kebaikan dari almarhum bisa kita teladani baik di kegiatan kemasyarakatan, organisasi politik, maupun organisasi olahraga seperti PSSI,” jelasnya.

Seperti diketahui, Nugraha Besoes dinobatkan sebagai pria terlama yang menjabat sebagai Sekjen PSSI yakni periode 1983-1999 dan 2003-2011.

Nugraha Besoes meninggal dunia karena komplikasi sakit yang dideritanya. Seusia disolatkan tak jauh dari Rumah Duka di daerah Joglo, Almarhum langsung disemayamkan di Taman Pemakaman Umum Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas