Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan Legenda Arsenal Tak Mau Manchester City Dijatuhi Hukuman Pengurangan Poin Saja

Legenda Arsenal, Martin Keown turut hukuman yang pantas dijatuhkan kepada Manchester City jika terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Alasan Legenda Arsenal Tak Mau Manchester City Dijatuhi Hukuman Pengurangan Poin Saja
AFP/OLI SCARFF
Gelandang Manchester City asal Brazil Fernandinho mengangkat trofi Liga Utama Inggris saat para pemain City merayakannya di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Aston Villa di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 22 Mei 2022. - Manchester City memenangkan Liga Premier untuk keempat kalinya dalam lima musim setelah perburuan gelar yang mendebarkan mencapai kesimpulan dramatis ketika sang juara melakukan comeback luar biasa dari ketinggalan dua gol untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 pada hari Minggu. (Photo by Oli SCARFF / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Legenda Arsenal, Martin Keown turut hukuman yang pantas dijatuhkan kepada Manchester City jika terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Martin Keown menganggap hukuman yang diterima Manchester City harus lebih berat daripada pengurangan poin saja di tangga klasemen.

Hal ini dikarenakan pengurangan poin tidak akan membuat Manchester City merasa jera sekalipun mereka terbukti bersalah.

Baca juga: Terancam Pengurangan Poin, Klasemen Liga Inggris Berubah Jika Manchester City Terbukti Bersalah

Martin Keown dan Arsene Wenger
Martin Keown dan Arsene Wenger (dailymail)




Manchester City justru akan tampil gila-gilaan untuk mengejar gelar juara Liga Inggris sekalipun jumlah poinnya dikurangi.

"Saya cukup yakin hukuman pengurangan poin malah akan menggembleng para pemain Manchester City," akui Martin Keown dilansir Talk Sports.

"Hukuman seperti itu malah akan menjadi bahan bakar mereka untuk bisa kembali ke puncak klasemen Liga Inggris,"

"Memang ada perasaan bahwa dunia telah melawan mereka sekarang, akibatnya besar salah satunya para pemain ingin membalas,"

BERITA TERKAIT

"Hal itulah yang akan mereka gunakan sebaai energi, tentu Manchester City telah memiliki pengacara terbaik di dunia untuk menentang tuduhan itu dan mengungkap kebenaran versi mereka," tukasnya menambahkan.

Logo Manchester City di Stadion Etihad
Logo Manchester City di Stadion Etihad (Twitter/@FabrizioRomano)

Apa yang disampaikan Martin Keown diatas seakan menjadi pandangan pribadinya menyikapi isu sensitif yang tengah menyerang Manchester City.

Seperti diketahui Manchester City baru saja mendapatkan tuduhan berupa pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP) dari pihak Liga Inggris.

Dalam pernyataannya, pihak Liga Inggris telah menilai Manchester City telah melakukan lebih dari 100 tindakan kurang sportif dalam urusan finansial mereka.

Rilis resmi yang diumumkan laman resmi Liga Inggris dipublikasikan, Senin (6/2/2023) setelah melakukan penyelidikan masif selama empat tahun.

Pihak Liga Inggris menduga pelanggaran yang dilakukan Manchester City terjadi pada musim 2009/2010 s/d 2017/2018.

Sesuai dengan Peraturan Liga Premier W.82.1, Liga Premier mengonfirmasi bahwa hari ini telah merujuk sejumlah dugaan pelanggaran Peraturan Liga Premier oleh Klub Sepak Bola Manchester City (Klub) ke Komisi di bawah Liga Premier. Aturan W.3.4.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas