Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

STY Sayangkan Marselino Merantau Duluan Sebelum Piala Dunia, Padahal Bisa Dapat Klub Lebih Baik

Shin Tae-yong meyakini, Piala Dunia U-20 2023 akan membuat Marselino Ferdinan punya peluang mendapat klub yang lebih baik dari yang dia pilih saat ini

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in STY Sayangkan Marselino Merantau Duluan Sebelum Piala Dunia, Padahal Bisa Dapat Klub Lebih Baik
Instagram
Marselino Ferdinan menandatangani kontrak bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze. 

Shin Tae-yong Sayangkan Marselino Merantau Duluan Sebelum Piala Dunia, Padahal BIsa Dapat Klub Lebih Baik

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan merantau ke Eropa sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong meyakini, Piala Dunia U-20 2023 akan membuat Marselino Ferdinan punya peluang mendapat klub yang lebih baik dari yang dia pilih saat ini.

Diketahui, Marselino Ferdinan telah menandatangani kontrak bersama klub kasta kedua Liga Belgia, KMSK Deinze.

Baca juga: Shin Tae-yong Beri Batas Waktu ke Pemain Gabung TC Timnas, Marselino-Ronaldo Terancam Dicoret?

Baca juga: Turki Diguncang Gempa Dahsyat, Bagaimana Kabar Ronaldo Kwateh yang Tengah Menjajaki Karier di Sana?

Kabar tersebut justru membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong heran. Begitu juga dengan Ronaldo Kwateh yang bermain di klub Turki.

Pasalnya, Marselino sudah sengaja ia bawa bermain di Timnas U-23 dan senior guna terus menempa kualitasnya, sehingga Marselino lebih matang lagi dan siap diturunkan membela Timnas Indonesia U-20 di ajang Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

BERITA REKOMENDASI

“Ya memang saya tidak tahu aturan detailnya kontrak Marselino seperti apa karena saya fokus untuk Piala dunia U-20 tahun ini. Jadi dari kemarin-kemarin sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo di skuad Timnas senior dan U-23, itu untuk proyek U-20 ini. Jadi dengan begitu saya ingin membuat tim inti skuad Piala dunia U-20 tapi mereka pergi tanpa diskusi dengan saya dan PSSI,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca juga: Shin Tae-yong Geram, Marselino dan Ronaldo Kwateh Tak Lapor Main di Eropa: TC Timnas U-20 Jadi Kacau

Potret Marselino Ferdinan menandatangani kontrak dengan klub liga dua Belgia, KMSK Deinze, Rabu (1/2/2023). Marselino Ferdinan berada satu tim dengan pemain asal Singapura yang bergabung dengan KMSK Deinze, Ilhan Fandi.
Potret Marselino Ferdinan menandatangani kontrak dengan klub liga dua Belgia, KMSK Deinze, Rabu (1/2/2023). Marselino Ferdinan berada satu tim dengan pemain asal Singapura yang bergabung dengan KMSK Deinze, Ilhan Fandi. (Instagram @KMSK Deinze)

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyayangkan keputusan Marselino yang terburu-buru bermain di Eropa.

Menurutnya, moment Piala Dunia U-20 jadi momen yang tepat bagi Marselino menunjukkan kemampuannya kepada dunia.

Dengan demikian, eks pemain Persebaya Surabaya itu bakal mendapatkan klub yang lebih baik dan nilai kontrak yang lebih malah lagi.

Seperti diketahui, dari nilai pasar, Marselino di kontrak KMSK Deinze sampai 2024 dan opsi satu tahun perpanjangan kontrak sebesar Rp 2.7 Miliar.

“Jadi menurut saya Marselino bisa keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia, apalagi musim di Eropa baru-baru akan mulai di Bulan itu juga,” ujar Shin Tae-yong.

Kepala Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).
Kepala Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat diwawancarai usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-20 di Lapangan C GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Jadi jujur saya belum tahu harga di tim sekarang berapa tapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik dalam mendapatkan tim yang lebih baik dari sekarang setelah piala dunia,” katanya.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sebelumnya dipanggil Shin Tae-yong bersama 28 pemainnya untuk menjalani TC bersama Timnas U-20.

Akan tetapi, hingga hari kedelapan ini baru 21 pemain yang bergabung, sedangkan tujuh pemain lainnya juga belum dilepas oleh klub Persija (4 pemain) dan Persib (3 pemain).

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan jelang tampil pada Piala Dunia U-20 pada 20 Mei mendatang.

Sebelum ajang tersebut, Skuad Garuda Muda akan berlaga pada Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
7
4
2
1
16
8
8
14
5
Aston Villa
7
4
2
1
12
9
3
14
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas