Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Everton: Lini Depan Ompong, Klopp Menolak Menyerah di Derbi Merseyside

Duel bertajuk Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton akan menghiasi laga pekan ke-23 Liga Inggris, Selasa (14/2/2023) dinihari nanti.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Liverpool vs Everton: Lini Depan Ompong, Klopp Menolak Menyerah di Derbi Merseyside
Oli SCARFF / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kanan) saat ia bersimpuh dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Januari 2023. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Duel bertajuk Derbi Merseyside antara Liverpool vs Everton akan menghiasi laga pekan ke-23 Liga Inggris, Selasa (14/2/2023) dinihari nanti.

Keseruan laga Liverpol vs Everton akan digelar di Stadion Anfield dan tayang Live SCTV pukul 03.00 WIB.

Liverpool selaku tuan rumah tengah berada pada situasi tak menguntungkan jelang laga melawan Everton.

Salah satu permasalahan pelik yang dihadapi Liverpool yakni ompongnya lini depan The Reds.

Baca juga: Liverpool vs Everton, Jurgen Klopp Akan Tetap Setia Meski The Reds Sedang Bapuk

Penyerang Uruguay Liverpool, Darwin Nunez mengkritik selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP
Penyerang Uruguay Liverpool, Darwin Nunez mengkritik selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leicester City di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 30 Desember 2022. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Lini depan Liverpool tercatat tak mampu mencetak satu gol pun pada tahun ini terutama di kompetisi Liga Inggris.

Mohamed Salah yang biasanya menjadi aktor utamanya terciptanya gol Liverpool tak bisa mencatatkan namanya di papan skor tahun ini.

Darwin Nunez yang diharapkan bisa menjadi mesin gol juga tampil melempem dan lebih kerap membuang peluang emas.

BERITA TERKAIT

Kehadiran Cody Gakpo yang sebenarnya diharapkan bisa menjadi pemecah kebuntuan Liverpool juga masih buntu dalam mencetak gol.

Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kanan) saat ia bersimpuh dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Januari 2023. Oli SCARFF / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Liverpool asal Belanda Cody Gakpo (kanan) saat ia bersimpuh dalam pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 7 Januari 2023. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Pada tahun ini, Alex Oxlade-Chamberlain menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang sukses mencetak gol ke gawang lawan di Liga Inggris.

Hal itu tentu menjadi rapor merah bagi lini depan Liverpool yang seperti kehilangan cara dalam urusan mencetak gol.

Dan kini laga melawan Everton menjadi tantangan tersendiri bagi lini depan Liverpool untuk memecah kebuntuan yang puasa gol dalam beberapa laga terakhirnya.

Menyikapi mandulnya lini depan Liverpool, Jurgen Klopp mengingat kembali agar pemainnya tampil trengginas melawan Everton.

Klopp tak ingin pemainnya tampil memble mengingat laga Derbi menjadi pertaruhan wajah timnya di kota Merseyside.

"Ini adalah laga derbi, jadi kami harus berjuang dengan semua hal yang kami miliki tetapi dengan cara yang positif," ujar Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas