Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wakil CEO Kalteng Putra Sebut 92 Persen Warganet Inginkan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Rahmat menilai dengan kemampuan dan jaringan yang luas, Erick Thohir ke depan tak hanya akan meningkatkan sepakbola di dalam negeri saja

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Wakil CEO Kalteng Putra Sebut 92 Persen Warganet Inginkan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil CEO Kalteng Putra, Rahmat Nasution Hamka turut menemani Fary Djemy Francis yang menyatakan diri mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023). 

Wakil CEO Kalteng Putra Sebut 92 Persen Warganet Inginkan Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil CEO Kalteng Putra, Rahmat Nasution Hamka turut menemani Fary Djemy Francis yang menyatakan diri mundur dari pencalonan Ketua Umum PSSI di Mall Epicentrum, Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Senada dengan Fary, Rahmat pun memberikan dukungan kepada calon Ketua Umum PSSI yang dia nilai pantas menduduki kursi nomor wahid di PSSI periode 2023-2027.

Bahkan, Rahmat menyebut mayoritas pecinta sepakbola menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir di Sosial Media.

Baca juga: KLB PSSI Digelar Besok di Hotel Shangri-La Jakarta, Begini Mekanisme dan Daftar Voters

Baca juga: H-1 Jelang KLB PSSI, Caketum Fary Djemy Francis Mengundurkan Diri: Berikan Dukungan ke Erick Thohir

“70-80 persen rakyat Indonesia penggemar sepakbola. Ketika kita ingin mengurusi sepakbola secara baik berarti kita sudah bisa mengurusi masyarakat Indonesia, dan sepakbola ini juga bukan hanya milik para klub dan Asprov tapi milik masyarakat Indonesia, kita harus dengarkan mereka,” kata Rahmat.

“Dan di media sosial, media massa yang saya juga barusan dapat informasi hampir 92 persen di media sosial menginginkan pak Erick Thohir menjadi ketua Umum PSSI kedepan, sehingga kami para voter harus mendengarkan suara kita di samping kita mempunyai pertimbangan lain bahwa beliau juga punya jaringan internasional,” terangnya.

Baca juga: Kongres Luar Biasa PSSI 2023 Hari Ini: 87 Anggota Memilih Ketum, Waketum hingga Exco, Ini Jadwalnya

BERITA TERKAIT

Rahmat menilai dengan kemampuan dan jaringan yang luas, Erick Thohir ke depan tak hanya akan meningkatkan sepakbola di dalam negeri tapi juga di kancah internasional.

Menurutnya, sosok seperti ini lah yang seharusnya benar-benar memimpin PSSI.

Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023). menjelang KLB PSSI beragenda pemilihan ketua umum, Erick Thohir merasa tidak memiliki persaingan pribadi dengan calon ketua umum lainnya, termasuk La Nyalla Mattalitti.
Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023). menjelang KLB PSSI beragenda pemilihan ketua umum, Erick Thohir merasa tidak memiliki persaingan pribadi dengan calon ketua umum lainnya, termasuk La Nyalla Mattalitti. (Tribunnews/Alfarizy)

Dengan demikian, kualitas sepakbola Indonesia bakal lebih baik lagi pada saat PSSI merayakan ulang tahun ke-100 tahun pada 2030 mendatang.

“Berbicara sepakbola kita tidak hanya bisa bicara sepakbola dalam negeri tapi bagaimana mampu mengelola ini secara baik dan mampu di tingkat internasional dan kita yakin pak Erick bisa,” ujar Rahmat.

“Kami berharap dan beliau sudah sampaikan bahwa visi misi beliau nantinya akan terungkap saat terpilih jadi Ketua Umum dan akan mengadakan sarah sechan Nasional, itu melibatkan seluruh stakeholder bukan hanya para klub sepakbola tapi suporter, pengamat, semuanya. Ayo berikan (dukungan-red). Kita buat blue print sepakbola Indonesia ini bagaimana menuju 100 tahun PSSI, itu yang menurut kami jadi pertimbangan dan kami sampaikan bahwa setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, sekarang ini masanya Pak Erick,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kalteng Putra yang berlaga di kompetisi Liga 2 juga merupakan salah satu voter yang akan memilih Caketum, Cawaketum dan Anggota PSSI periode 2023-2027.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas