Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kemesraan Para Calon Pengurus PSSI di KLB: Rangkulan Erick Thohir dan La Nyalla Sejukkan Suasana

Kemesraan antara para calon pengurus PSSI nampak ditunjukkan jelang pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Kemesraan Para Calon Pengurus PSSI di KLB: Rangkulan Erick Thohir dan La Nyalla Sejukkan Suasana
(Tribunnews/Alfarizy)
FOTO: Ketua Umum PSSI 2019-2023 Mochamad Iriawan, Calon Ketua Umum PSSI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). (Tribunnews/Alfarizy) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemesraan antara para calon pengurus PSSI nampak ditunjukkan jelang pembukaan Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023).

Dalam KLB yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta itu, para calon Ketua Umum (Ketum) PSSI nampak menunjukkan kebersamaan.

Hal itu ditunjukkan oleh seluruh calon Ketua Umum PSSI periode itu 2023-2027. Hal yang paling mencolok ditunjukkan oleh Erick Thohir dan AA Lanyalla Mahmud Mattalitti.

Kedua calon yang disebut-sebut paling berpengaruh itu saling berpelukan hingga saling rangkul dalam sesi foto bersama.

Dalam fose tersebut, nampak Ketua Umum PSSI yang baru saja lengser Mochamad Iriawan serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, memasang fose dengan senyum lebar.

Momen yang tak kalah menarik juga ditunjukkan oleh dua calon lainnya.

BERITA TERKAIT

Erick Thohir, Doni Setiabudi, dan Arif Putra Wicaksono, menunjukkan gestur menyatukan tangan sebagai simbol kebersatuan.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pun berharap pesta demokrasi PSSI ini bisa berlangsung dengan aman dan nyaman.

"Ya, saya kira mudah-mudahan suasana kongres sama dengan pembukaan, teman-teman lihat suasananya adem, sejuk, tadi saya mengingatkan mars PSSI sebagai alat perjuangan dan pemersatu bangsa," ujar Menpora Amali.

"Sudah ada perjalanannya luar biasa, sudah 93 tahun, para peserta semakin dewasa, kongres diawasi langsung FIFA dan AFC, saya yakin insyallah akan lancar, dan siapapun yang akan memimpin PSSI ke depan dapat dukungan semua dari stakeholder sepak bola Indonesia atau football famili," lanjutnya.

Untuk diketahui, dalam pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 terdapat lima calon yang dipastikan lolos oleh Komite Pemilihan (KP).

Mereka adalah AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Fary Djemi Francis, Erick Thohir, Ari Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

Namun, sehari jelang KLB PSSI, Fary Djemi Francis memilih mundur dari bursa pencalonan Ketua Umum.

Fary bermanuver dengan mundur dari semua pencalonan pengurus PSSI, termasuk Calon Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

Pasca-mundur dari perebutan kursi kepengurusan PSSI, pria yang menjabat sebagai Anggota DPR RI itu memilih untuk mendukung calon lainnya, Erick Thohir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas