Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fan Trabzonspor Beri Penghormatan untuk Para Petugas Penyelamat Gempa Turki, Ada Foto Anjing Proteo

Penggemar klub Trabzonspor dari Turki memberikan penghormatan kepada para penyelamat yang telah membantu menolong para korban selama gempa Turki.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Fan Trabzonspor Beri Penghormatan untuk Para Petugas Penyelamat Gempa Turki, Ada Foto Anjing Proteo
Tangkapan layar Twitter/ mackolik
Penggemar klub Trabzonspor dari Turki memberikan spanduk tanda penghormatan kepada para penyelamat yang telah membantu menolong para korban selama gempa besar di Turki. Mereka membentangkan spanduk raksasa, di antaranya mereka menampilkan gambar anjing penyelamat dari Meksiko bernama Proteo. 

TRIBUNNEWS.COM- Penggemar klub Trabzonspor dari Turki memberikan penghormatan kepada para penyelamat yang telah membantu menolong para korban selama gempa besar di Turki dan Suriah.

Mereka membentangkan spanduk raksasa, di antaranya mereka menampilkan gambar anjing penyelamat dari Meksiko bernama Proteo.

Mereka menampilkan aksi bentangkan spanduk itu sebagai bentuk ucapan terima kasih mereka kepada para penolong saat Turki dilanda gempa besar.




Sebelum pertandingan Trabzonspor melawan Basel di ajang UEFA Europa Conference League 2022/2023, Jumat (17/2/2023).

Trabzonspor menjamu Basel di leg pertama play off UEFA Europa Conference League di Stadion Senol Gunes.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Trabzonspor dengan skor 1-0.

Namun yang jadi sorotan besar adalah aksi penonton saat mereka memberikan penghormatan dengan cara membentangkan spanduk gambar para penyelamat gempa.

BERITA TERKAIT

Di antaranya ada gampar Proteo, anjing penyelamat asal Meksiko yang gugur pada saat bertugas mencari korban gempa.

"Penggemar Trabzonspor memberikan penghormatan kepada para penyelamat yang membantu selama gempa Turquía, di antaranya adalah anak anjing Meksiko" tulis salah seorang netizen.

"Dalam pertandingan Europa League antara Trabzonspor dan Basel, para penggemar menunjukkan tifo sebagai rasa terima kasih atas bantuan kepada Turki akibat gempa bumi. Anjing pahlawan Meksiko kami Proteo muncul di dalamnya" tulis netizen yang lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas