Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Begini Suasana Kantor Kemenpora Setelah Presiden Jokowi Sebut Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (21/2/2023) menyebut Zainudin Amali secara informal atau secara lisan telah menyatakan mundur dari Menpora.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Begini Suasana Kantor Kemenpora Setelah Presiden Jokowi Sebut Zainudin Amali Mundur dari Menpora
Tribunnews/Abdul Majid
caption: Suasana Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta usai Presiden Jokowi sebut Zainudin Amali sudah mengajukan mundur dari jabatannya sebagai Menpora, Selasa (21/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (21/2/2023) menyebut Zainudin Amali secara informal atau secara lisan telah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Akan tetapi pengunduran Zainudin Amali masih belum resmi karena belum ada pengajuan secara tertulis.

Sebelumnya, Zainudin Amali yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI I beserta jajaran pengurus PSSI 2023/2027 menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Zainudin Amali melaporkan bahwa dirinya ingin fokus mengurusi sepakbola dan hal itu disetujui oleh Jokowi.

“Beliau menyerahkan kepada saya karena saya menyampaikan kepada teman-teman, saya harus memilih, dan saya sampaikan kepada Pak Presiden, bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola, menjadi pengurus PSSI. Dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola,” kata Amali.

“Jadi beliau sudah mengizinkan saya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepakbola, mendampingi Pak Erick Thohir dan Ratu Tisha dan teman-teman Exco ya,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, usai Jokowi menyatakan Zainudin Amali telah mengajukan mundur dari Menpora, pantauan Tribunnews Kantor Kemenpora masih terlihat seperti biasanya.

Para pegawai Kemenpora tampak lalu lalang memasuki Lobi hingga foto-foto Menpora Zainudin Amali masih terpampang jelas baik di Area Lobi ataupun Media Center.

Barang-barang Menpora Zainudin Amali yang berkantor di lantai 10 pun belum terlihat ada yang dipindahkan.

Sedangkan Menpora Amali dikatakan salah satu petugas keamanan yang berjaga sudah keluar Kantor sejak siang tadi.

“Bapak tadi sudah pergi sekitar pukul 11.30 WIB ke Istana,” ujar salah satu petugas keamanan kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas