Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rahmad Darmawan: Persija Jakarta Tim Tangguh Yang Harus Diwaspadai Di Tiga Lini

Barito Putera akan menjalani ujian berat dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2022/23 dengan menghapi Persija Jakarta.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Rahmad Darmawan: Persija Jakarta Tim Tangguh Yang Harus Diwaspadai Di Tiga Lini
Dok. pribadi
Rahmad Darmawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barito Putera akan menjalani ujian berat dalam pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2022/23 dengan menghapi Persija Jakarta.

Bentrok kedua tim itu akan tersaji di markas Persija Jakarta, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/2/2023).




Pertandingan ini menjadi duel yang sangat penting untuk kedua tim. Barito Putera jelas ingin mencuri poin untuk berusaha keluar dari zona degradasi.

Di sisi lain, Persija Jakarta juga terus berupaya mengamankan poin penuh untuk menjaga asanya demi peringkat puncak klasemen.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, pun telah mewaspadai setidaknya tiga hal yang harus diantisipasi oleh Laskar Antasari - julukan Barito Putera.

Rahmad Darmawan menilai, tim berjuluk Macan Kemayoran itu tampil dengan motivasi penuh karena saat ini dalam perebutan posisi pucuk klasemen.

BERITA TERKAIT

"Persija tentu ada beberapa hal yang patut untuk kami antisipasi, pertama perebutan ranking 1, 2, 3 yang terus menjadi motivasi mereka," kata Rahmad Darmawan dalam sesi jump pers sebelum pertandingan, Selasa (21/2/2023).

Tak hanya itu, pelatih yang akrab disapa RD itu juga menilai Persija adalah tim yang tangguh ketika bermain di kandang.

Tak lupa, Persija bersama PSM Makassar adalah tim yang paling sedikit kemasukan hingga pekan ke-25.

"Kemudian dia (Persija) akan bermain di depan Jakmania, dan berikutnya adalah mereka adalah salah satu tim bersama PSM yang sampai saat ini baru 20 kali kemasukan, jadi mereka mempunyai pertahanan yang sangat baik," ungkap pelatih berusia 56 tahun itu.

Gustavo Tocantins   4
Gustavo Tocantins saat berseragam Persikabo

Untuk diketahui, Laskat Antasari saat ini masih berkutat di zona degradasi. Gustavo Tocantins dkk, menempati peringkat ke-16 klasemen sementara.

Barito Putera mengemas 22 poin dari 24 pertandingan yang telah dilakoni, dengan hasil lima kemenangan, tujuh imbang, dan 12 kekalahan.

Di sisi tuan rumah, Persija Jakarta kini menduduki peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 47 poin.

Skuad besutan Thomas Doll itu telah melakoni 24 pertandingan dengan hasil 14 kemenangan, lima imbang, dan lima kekalahan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas