Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-20 Takluk Dari Guatemala, Shin Tae-yong Kritik Pemain dan Wasit Thoriq Alkatiri

Shin Tae-yong menjadikan pemain Timnas U-20 Indonesia dan wasit sebagai kambing hitam atas kekalahan dari Guatemala di Turnamen Mini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia U-20 Takluk Dari Guatemala, Shin Tae-yong Kritik Pemain dan Wasit Thoriq Alkatiri
Tribunnews/Abdul Majid 
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong (tengah) saat menghadiri sesi post match conference kontra Guatemala U-20 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). 

Timnas Indonesia U-20 Takluk Dari Guatemala, Shin Tae-yong Soroti Kinerja Pemain Hingga Kritisi Wasit Thoriq Alkatiri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia U-20 menutup mini turnamen dengan hasil mengecewakan, skuad Garuda Nusantara takluk dari Guatemala U-20 dengan skor 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023).




Gol semata wayang pada laga ini dicetak pemain Guatemala Jorge Abelardo Solorzano pada menit ke-22.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyayangkan kekalahan ini yang kembali terjadi karena kesalahan pemain sendiri.

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia Ditekuk 10 Pemain Guatemala: Lawan Main Drama, Kepala Hokky Kena Tendang 

Baca juga: Klasemen Turnamen Mini Jelang Piala Dunia U20, Timnas U-20 Indonesia Peringkat Tiga, Guatemala Juara

“Untuk laga hari ini sangat disayangkan dengan adanya kesalahan dari kita sendiri, kita tak bisa balas gol, itu yang harus diperbaiki,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

Dari tiga laga yang telah dilakoni pada mini turnamen ini, Shin Tae-yong melihat para pemainnya masih sangat kurang dalam penyelesaian akhir.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, Garuda Nusantara pertama sukses menaklukkan Fiji 4-0, kemudian kalah dari Selandia Baru 1-2 dan terakhir dikalahkan Guatemala 0-1.

Baca juga: Rapor Timnas U-20 Indonesia di Turnamen Mini: Garuda Malah Kalah Saat Lawan 10 Pemain

Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional U-20 Guatemala pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Indonesia harus menelan kekalahan dari Guatemala dengan skor 1-0.TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas U-20 Indonesia, Hugo Samir berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional U-20 Guatemala pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (21/2/2023). Indonesia harus menelan kekalahan dari Guatemala dengan skor 1-0.TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Timnas U-20 Indonesia vs Guatemala, Lini Pertahanan Garuda Bermasalah

Evaluasi dari tiga laga ini dirinya bakal kembali menempa para pemainnya agar saat tampil di Piala Asia U-20 Uzbekistan 1-18 Maret 2023, Ferarri dkk. bisa bermain lebih baik lagi khususnya dalam mencetak gol dan pertahanan.

“Para fans sepak bola Indonesia pasti merasa ada peluang positif untuk kami sendiri di laga ini, tapi kami tak bisa memanfaatkan itu. Kalau itu bisa diperbaiki, kami bisa tampil baik di Uzbekistan. Kami juga harus banyak latihan untuk mengurangi kesalahan di lini pertahanan

Lebih lanjut, Shin Tae-yong turut menyinggung kepemimpinan wasit Thoriq Munir Alkatiri yang menurutnya kerap memberikan keputusan yang salah.

“Saya bingung kenapa wasit yang memimpin pertandingan dengan kurang baik di laga ini dan harus dievaluasi kembali,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas