Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Manchester United Juara Piala Carabao: Ten Hag Kerasukan Mourinho & Rekor Anyar De Gea

Ten Hag sukses mengikuti jejak Mourinho sebagai pelatih yang memberikan gelar perdana kepada Manchester United pada musim pertamanya.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Fakta Manchester United Juara Piala Carabao: Ten Hag Kerasukan Mourinho & Rekor Anyar De Gea
GLYN KIRK / AFP
Manajer Belanda Manchester United Erik ten Hag (3R) dan asistennya merayakan dengan trofi setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, London barat laut pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta menarik mewarnai keberhasilan Manchester United menyegel gelar juara Piala Carabao musim 2022/2023.

Fakta tersebut meliputi kesuksesan Erik Ten Hag yang menyamai capaian Jose Mourinho di Manchester United.

Ada pula fakta menarik lain yakni perihal rekor bersejarah yang diukir David De Gea dalam urusan cleansheet.




Dan tentu fakta tak kalah menarik soal keberhasilan Manchester United buka puasa gelar juara setelah enam tahun tak pernah merasakan hal tersebut.

Baca juga: Pekan Sempurna Fans Manchester United: Pecundangi Barcelona Lanjut Buka Puasa Gelar di Wembley

Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri tengah) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan tengah) mengangkat trofi saat para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, utara - London barat pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu.
Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri tengah) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan tengah) mengangkat trofi saat para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, utara - London barat pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Seperti diketahui Manchester United baru saja memenangkan gelar juara Piala Carabao, Minggu (27/2/2023) malam WIB.

Keberhasilan Manchester United meraih gelar Piala Carabao didapatkan setelah mengalahkan Newcastle United di partai final.

Gol dari Casemiro (33') dan Sven Bootmann (39'OG) mengunci kemenangan Manchester United di final Carabao musim ini.

BERITA TERKAIT

Gelar perdana pun akhirnya langsung dipersembahkan Erik Ten Hag kepada Manchester United pada musim pertamanya.

Berikut ini rangkuman fakta menarik di balik keberhasilan Manchester United menjuarai Piala Carabao yang telah dirangkum Tribunnews dari Opta maupun Squawka:

Trofi perdana Ten Hag bersama Manchester United
Manajer Belanda Manchester United Erik ten Hag (3R) dan asistennya merayakan dengan trofi setelah kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, London barat laut pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu.

Pertama, Ten Hag sukses mengikuti jejak Mourinho sebagai pelatih yang memberikan gelar perdana kepada Manchester United pada musim pertamanya.

Sebelum Ten Hag, Mourinho tercatat menjadi pelatih pertama Manchester United yang melakukan hal itu.

Enam tahun berselang, Ten Hag akhirnya mengulangi capaian yang pernah dilakukan Mourinho.

Menariknya, Mourinho dan Ten Hag sama-sama mempersembahkan gelar perdana tersebut dari ajang Piala Carabao.

Kedua, kesuksesan David De Gea menjaga keperawanan gawangnya melawan Newcastle United menyisakan rekor anyar tersendiri bagi sang pemain.

De Gea full senyum
Kiper Spanyol Manchester United David de Gea merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, barat laut London pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun bersama kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu.
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas