Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pekan Sempurna Fans Manchester United: Pecundangi Barcelona Lanjut Buka Puasa Gelar di Wembley

Pekan ini terasa sempurna bagi para penggemar Manchester United lantaran timnya sukses menuntaskan dua misi besarnya dengan sempurna.

Penulis: Dwi Setiawan
zoom-in Pekan Sempurna Fans Manchester United: Pecundangi Barcelona Lanjut Buka Puasa Gelar di Wembley
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Manchester United asal Portugal Bruno Fernandes (kiri tengah) dan bek Inggris Manchester United Harry Maguire (kanan tengah) mengangkat trofi saat para pemain Manchester United merayakan kemenangan mereka setelah pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, utara - London barat pada 26 Februari 2023. Manchester United merebut trofi besar pertama mereka selama enam tahun dengan kemenangan 2-0 yang kejam melawan Newcastle di final Piala Liga di Wembley pada hari Minggu. 

TRIBUNNEWS.COM - Pekan ini terasa sempurna bagi para penggemar Manchester United lantaran timnya sukses menuntaskan dua misi besarnya dengan sempurna.

Misi pertama, Manchester United sukses mempecundangi Barcelona dalam laga perebutan tiket ke 16 besar Liga Eropa.

Dilanjutkan misi kedua yang tak kalah penting yaitu memenangkan gelar Piala Carabao dengan mengalahkan Newcastle United pada partai final di Stadion Wembley.




Dua momen manis tersebut seakan menjadi pekan penyempurna para penggemar Manchester United di seluruh dunia.

Baca juga: Manchester United Sah Buka Puasa Gelar Juara, Tsunami Trofi Bukanlah Isapan Jempol Belaka

Gelandang Manchester United Brasil Casemiro merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, London barat laut pada 26 Februari 2023.
Gelandang Manchester United Brasil Casemiro merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley, London barat laut pada 26 Februari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Seperti diketahui hasil menyenangkan didapatkan Manchester United saat menyingkirkan Barcelona dalam laga play-off Liga Eropa.

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023), Manchester United menang comeback dengan skor 2-1 pada leg kedua melawan Barcelona.

Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Robert Lewandowski, Manchester United membalikkan keadaan pada babak kedua.

BERITA TERKAIT

Gol dari Fred dan Anthony sukses membantu Manchester United mempecundangi Barcelona dengan skor 2-1 pada akhir laga.

Manchester United akhirnya berhasil lolos ke babak selanjutnya, lantaran unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Dalam fase selanjutnya, Manchester United akan ditantang Real Betis untuk memperebutkan tiket perempat final Liga Eropa musim ini.

Tak berselang lama setelahnya, Manchester United sukses menyegel gelar juara Piala Carabao edisi musim ini.

Bertanding melawan Newcastle United di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2023), Manchester United menang dengan skor dua gol tanpa balas di partai final,

Gol pertama Manchester United hadir setelah sundulan Casemiro menjebol jala gawang Loris Karius menit ke-33.

Casemiro sukses memanfaatkan assist dari set piece yang dilepaskan oleh Luke Shaw dari sisi flank kiri.

Tembakan ini dari striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (Tengah) dibelokkan ke gawangnya sendiri oleh bek Newcastle United Belanda Sven Botman (L) untuk gol kedua Manchester United selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley , London barat laut pada 26 Februari 2023.
Tembakan ini dari striker Inggris Manchester United Marcus Rashford (Tengah) dibelokkan ke gawangnya sendiri oleh bek Newcastle United Belanda Sven Botman (L) untuk gol kedua Manchester United selama pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley , London barat laut pada 26 Februari 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas