Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal 8 Laga Sisa Persib di Liga 1 2022, Ada 3 Lawan Berat, Blunder Teja Awal Buyarnya Asa Juara? 

Persib menyisakan 8 laga terakhir, dengan 3 pertandingan di antaranya bisa berakhir dengan kekecewaan, terdekat melawan Persija

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Jadwal 8 Laga Sisa Persib di Liga 1 2022, Ada 3 Lawan Berat, Blunder Teja Awal Buyarnya Asa Juara? 
/Muhammad Nursina
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam pada laga Persik Kediri vs Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam. Persib Bandung unggul 0-2 di babak pertama. TRIBUN SOLO/Muhammad Nursina 

Jadwal 8 Laga Sisa Persib di Liga 1 2022, Ada 3 Laga Berat, Blunder Teja Awal Buyarnya Asa Juara? 

TRIBUNNEWS.COM - Upaya Persib Bandung dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022 menyisakan delapan laga lagi musim ini.

Dari delapan laga itu, ada tiga berat yang harus dijalani Persib

Dibilang berat lantaran Persib akan menghadapi laga tangguh menyusul kekalahan menyakitkan yang didera gegara aksi blunder sang kiper, Teja Paku Alam.

Baca juga: Fakta Menarik Kekalahan Persib, PSM Butuh 5 Laga Buat Juara Liga 1, Teja Bikin Maung Merana

Seperti diketahui, drama kartu merah dan aksi konyol kiper warnai kekalahan meyakitkan Persib Bandung dari Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022, Senin (27/2/2023).

Sempat unggul 1-0 lewat gol David da Silva pada menit ke-20, keunggulan Persib lenyap usai Barito Putera berhasil membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Dua gol Laskar Antasari menutup laga dengan skor akhir 2-1, Renan da Silva dan Gustavo Tocantins muncul sebagai pahlawan Barito lewat dua gol mereka.

BERITA TERKAIT

Comeback Barito atas tamunya itu juga tak lepas dari kartu merah Teja Paku Alam, kiper Maung Bandung usai aksi kocaknya pada menit ke-44.

Entah apa yang ada di pikiran Teja, keluar dari sarangnya hingga ke tengah lapangan untuk menangkap bola saat pemain Barito melakukan serangan balik.

Baca juga: Luis Milla Jelaskan Hal yang Ada di Pikiran Teja Paku Alam Saat Bikin Blunder dan Dapat Kartu Merah

Teja Paku Alam saat melakukan pelanggaran konyol yang membuatnya dikartu merah dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera (27/2/2023).
Teja Paku Alam saat melakukan pelanggaran konyol yang membuatnya dikartu merah dalam laga Persib Bandung kontra Barito Putera (27/2/2023). (BolaNas.com)

Tak hanya konyol, kesadaran Teja ketika bermain saat itu juga perlu dipertanyakan meskipun Luis Milla tak mau terlalu berlarut dengan itu.

Entrenador asal Spanyol itu mengakui bermain dengan 10 pemain melawan Barito merupakan hal yang berat, meski sempat unggul lebih dulu.

Keluarnya Teja sangat berpengaruh pada sistem bertahan timnya, khususnya dalam menghalau umpan silang para pemain Barito.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023).
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/2/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

"Menurut saya, ini seperti ada dua permainan dalam satu pertandingan. Pertama laga di babak pertama hingga akhirnya ada kejadian Teja harus keluar," ucap Luis Milla.

"Tim bermain dengan 10 pemain, kiper kami harus keluar. Setelah Teja keluar, di babak kedua, kami punya banyak masalah."

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas