Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sapu Bersih Empat Laga Terakhir di Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Kunci Sukses Timnya

Kemenangan atas PSIS Semarang ini membuat Bhayangkara FC tercatat selalu menang di empat laga terakhir di Liga 1 2022, apa resep suksesnya?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sapu Bersih Empat Laga Terakhir di Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Kunci Sukses Timnya
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Pemain Bhayangkara FC selebrasi seusai menjebol gawang Arema FC saat pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (23/12/2022) malam. Terkini, Bhayangkara FC menang 3-1 atas Persis Solo. . Laga Persis vs Bhayangkara FC dalam jadwal Liga 1 diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo pada Kamis (2/2/2023) sore WIB. 

Sapu Bersih Empat Laga Terakhir di Liga 1, Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Kunci Sukses Timnya

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC kembali meraih poin penuh usai mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (1/3/2023).

Tiga gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles 15’, 77’, dan Matias Mier 26’.

Sementara dua gol PSIS Semarang dicetak oleh Septian David Maulana 11’ dan Rizky Dwi Pangestu 41’.

Baca juga: Hal-Hal Kontroversial di Kemenangan Bhayangkara FC atas PSIS, Handsball Hingga Pemain Tergeletak

“Pertama saya hanya bisa mengucapkan Alhamdulillah, Alhamdulillah dan Alhamdulillah. Kami mensyukuri dari hasil ini, dari awal kami memang berpikir pertandingan ini sangat ketat, kami menjalani laga yang sangat taf untuk durasi yang sangat singkat sehingga memang ini tidak mudah tapi Alhamdulillah kami masih diberi kemenangan,” ujar pelatih caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto seusai laga.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC tercatat selalu menang di empat laga terakhir.

BERITA REKOMENDASI

Agus pun membeberkan kunci kesuksesan Bhayangkara FC yang masih konsisten meraih poin sempurna karena berasal dari tekad para pemain serta dukungan dari manajemen.

“Ya saya sudah sampaikan beberapa kali bahwa ini hasil dari kerja keras semua pihak, kerja keras tim di mana memang tidak mudah dengan visi kepala 35 orang disatukan. Mereka menyadari hal itu dan itu yang membuat kami tidak mudah menyerah dan menyalahkan siapa yang salah dan yang benar. Mereka menyepakati apa yang mereka buat, itu kunci dari keberhasilan kami,” terangnya.

Pesepak bola Bhayangkara FC, Miftah Sani memeluk rekannya, Kasim Botan (tengah) yang mencetak gol dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Bhayangkara FC menang tipis dengan skor 1-0 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Pesepak bola Bhayangkara FC, Miftah Sani memeluk rekannya, Kasim Botan (tengah) yang mencetak gol dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 antara Bhayangkara FC melawan Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (23/12/2022) malam. Hasil akhir pertandingan, Bhayangkara FC menang tipis dengan skor 1-0 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Sementara itu, gelandang Bhayangkara FC, Ripal Wahyudi mengatakan raihan kemenangan kali ini berkat kedisiplinan para pemain yang selalu kerja keras baik saat latihan maupun pertandingan

“Ya, sangat berat pertandingan tadi soalnya dari segi lapangan licin tapi Alhamdulillah semua pemain bekerja keras, kerja sama tim, ikuti instruksi pelatih. Ya Alhamdulillah kami diberi kemenangan,” ujarnya.

Dengan raihan kemenangan ini, The Guardians berada di peringkat kedelapan, mengemas 38 poin dari 27 laga yang telah mereka jalani.

Sementara itu, PSIS Semarang di posisi kesembilan yang mengoleksi 35 poin dari 26 pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas