Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Arsenal vs Bournemouth: Panggung Trio STM Bikin Meriam London Meledak Lagi di Emirates

Sorotan menarik mewarnai laga Arsenal vs Bournemouth yang akan saling bertemu dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (4/3/2023).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Arsenal vs Bournemouth: Panggung Trio STM Bikin Meriam London Meledak Lagi di Emirates
Glyn KIRK / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka (Tengah) merayakan setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Sorotan menarik mewarnai laga Arsenal vs Bournemouth yang akan saling bertemu dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (4/3/2023).

Di atas kertas, Arsenal selaku tuan rumah diprediksi mampu mengamankan tiga poin melawan Bournemouth di Stadion Emirates.

Apalagi performa Arsenal sedang panas-panasnya setelah meraih kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhirnya.

Padahal sebelum meraih tiga kemenangan berturut-turut, Arsenal sempat gagal meraih sekalipun kemenangan dalam empat laga beruntun.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal Main Home, City vs Newcastle, Liverpool vs MU, Live SCTV

Gelandang Arsenal asal Belgia, Leandro Trossard, merayakan gol pembuka saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023.
Gelandang Arsenal asal Belgia, Leandro Trossard, merayakan gol pembuka saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 11 Februari 2023. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Barangkali, salah satu alasan mengapa Arsenal bisa tampil ganas lagi lantaran peran berbeda yang mulai dijalankan Leandro Trossard di skuad Meriam London.

Didatangkan dari Brighton pada bursa transfer musim dingin, Trossard tampaknya langsung nyetel dengan skema Mikel Arteta.

Terbukti, Trossard mampu tampil elegan saat beroperasi di sisi sayap kiri maupun penyerangan Arsenal.

BERITA TERKAIT

Torehan satu gol dan dua assist dari delapan laga bersama Arsenal bukanlah catatan buruk bagi pemain anyar seperti Trossard.

Apalagi Trossard harus bersaing ketat dengan nama seperti Gabriel Martinelli hingga Eddie Nketiah.

Nyatanya, Trossard ternyata mampu mencuri hati para penggemar Arsenal lewat penampilan efektifnya di atas lapangan.

Trossard seakan mampu tampil oke meskipun belum sepenuhnya mendapatkan menit bermain di klub barunya tersebut.

Uniknya, Trossard menjalani peran beda dalam beberapa laga terakhir bersama Arsenal.

Ketika dipasang starter, Trossard ternyata diberi peran untuk bermain dalam skema false nine yang diinginkan Arteta.

Kecakapannya dalam mengolah bola, membuka ruang dan memberikan assist cerdik membuat Trossard memberi warna tersendiri bagi lini depan Arteta.

Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023.
Gelandang Arsenal asal Norwegia Martin Odegaard dikerumuni oleh rekan setimnya setelah mencetak gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London pada 1 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas