Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dongeng Indah Arsenal Belum Sirna, Sentuhan Arteta Kembalikan Mentalitas Elit The Gunners

Kemenangan dramatis melawan Bournemouth membuat dongeng indah yang tengah diukir Arsenal masih berlanjut di Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Dongeng Indah Arsenal Belum Sirna, Sentuhan Arteta Kembalikan Mentalitas Elit The Gunners
GLYN KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2. 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan dramatis melawan Bournemouth membuat dongeng indah yang tengah diukir Arsenal masih berlanjut di Liga Inggris musim 2022/2023.

Gol luar biasa Reiss Nelson menit ke-97 sukses mengunci kemenangan Arsenal atas Bournemouth dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Sabtu (4/3/2023) tadi malam.

Kemenangan tersebut terasa sangat berkesan mengingat Arsenal sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.




Dikala orang sudah memprediksi Arsenal akan gagal meraih poin penuh melawan tim degradasi, gol telat Nelson pada penghujung laga membuyarkan hal tersebut.

Baca juga: Bahagianya Arteta, Satu Minggu Arsenal Menang 3 Laga

Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tak terlihat) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tak terlihat) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Arsenal akhirnya sukses mengamankan tiga poin sekaligus tetap menjaga jarak aman berupa lima poin dari Manchester City.

Dengan menyisakan 12 laga sisa, Arsenal harus mampu mempertahankan konsistensinya agar dongeng indah yang tengah dirangkainya bisa menjadi kenyataan.

Sikap kerja keras, pantang menyerah dan passion juga harus terus dikobarkan pemain Arsenal untuk mewujudkan mimpi tersebut pada akhir musim ini.

BERITA TERKAIT

Jika melihat performa gila Arsenal musim ini, pujian tertinggi layak diberikan kepada Mikel Arteta selaku pelatih.

Setelah melewati berbagai ujian menangani Arsenal dalam dua musim terakhir, Arsenal seakan telah belajar banyak dari pengalaman pahit yang dirasakan timnya.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kiri) merayakan kemenangan mereka pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 22 Januari 2023. Arsenal memenangkan pertandingan 3-2. (GLYN KIRK / AFP)

Mentalitas elit yang pernah dimiliki Arsenal pun perlahan mulai dikembalikan Arteta terutama pada musim ini.

Apa yang dilakukan Arteta barangkali sudah mulai terlihat hasilnya pada musim ini.

Posisi puncak klasemen dengan keunggulan lima poin menjadi bukti sentuhan ajaib Arteta bersama Arsenal musim ini.

Tak hanya itu saja, jiwa pantang menyerah yang dimiliki pemain Arsenal musim ini juga tak bisa dilepaskan dari sentuhan luar biasa Arteta di ruang ganti.

Dilansir Squawka, Arsenal tercatat sudah berhasil meraih tiga kali dengan cara comeback, di mana gol penentu kemenangannya terjadi pada masa perpanjangan waktu babak kedua.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas