Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fakta Kemenangan Dramatis Arsenal, Skuad Arteta Digdaya, Keberanian & Mental Juara The Gunners

4 fakta hasil Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan 26 di Emirates Stadium pada Sabtu (4/3/2023) malam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Fakta Kemenangan Dramatis Arsenal, Skuad Arteta Digdaya, Keberanian & Mental Juara The Gunners
Glyn KIRK / AFP
4 fakta hasil Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan 26 di Emirates Stadium pada Sabtu (4/3/2023) malam. - Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Fakta hasil Arsenal vs Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris pekan 26 di Emirates Stadium pada Sabtu (4/3/2023) malam.

Arsenal sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah tertinggal dua gol oleh Bournemouth.

Hasil ini membawa Arsenal kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan memimpin perebutan gelar juara, selisih 5 angka dari Manchester City.

Arsenal malam ini menghasilkan sejumlah fakta menarik dari hasil ini, termasuk gol cepat dari pemain Bournemouth dalam sejarah Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Bournemouth 3-2, Comback Dramatis The Gunners, Kejelian Arteta, Reiss Nelson Hero!

Berikut fakta hasil Arsenal vs Bournemouth 3-2

1. Comeback Dramatis

Untuk kesekian kalinya, Arsenal mampu comback atas lawannya setelah tertinggal lebih dulu.

BERITA TERKAIT

Lawan Aston Villa (18/2) misalnya, aksi berbalas gol diciptakan oleh kedua tim.

Namun pada waktu tambahan babak kedua, Arsenal berhasil mencetak dua gol tambahan melalui gol bunuh diri Martinez dan gol Martinelli.

Dwi gol tersebut membuat Arsenal menang 4-2.

Kondisi serupa menyertai kemenangan Arsenal atas Bournemouth, namun The Gunners harus tertinggal 2 gol lebih dulu.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Reiss Nelson di penghujung waktu tambahan babak kedua dan dari kesempatan terakhir melalui skema tendangan sudut.

2. Kejelian Arteta

Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023.
Gelandang Arsenal Inggris Reiss Nelson (tengah) merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Bournemouth di Stadion Emirates di London pada 4 Maret 2023. (Glyn KIRK / AFP)

Mikel Arteta tidak membawa Eddie Nketiah dalam laga ini. Dia justru memasukkan nama Reiss Nelson dalam skuad Arsenal melawan Bournemouth.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas